Pusing Dengan Sampah, Warga Tanda Tangani Petisi

JABARNEWS | PURWAKARTA - Ratusan pelajar dari tingkat SD, SMP, SMK, dan mahasiswa di Purwakarta hadir dalam kegiatan Gebrakan Purwakarta Mewujudkan Indonesia #Bebassampah2020, di GOR Purnawarman, Purwakarta, Rabu (21/2/2018).
Dalam acara tersebut digelar seminar kepedulian lingkungan dan sejumlah aksi terkait pembersian sampah.
Dalam acara yang diprakarsai oleh Perguruan Tinggi Polbisnis Purwakarta dalam meyambut Hari Peduli Sampah Nasional itu, sejumlah pelajar mengaku termotivasi untuk lebih menjaga lingkungan khususnya dalam hal mengelola sampah.
"Ya saya sangat senang ikut dalam acara ini. Alasanya karena kita harus peduli terhadap lingkungan Terutama dalam pengelolaan sampah," ungkap seorang pelajar SMKN 1 Purwakarta, Yudha Pratama, Rabu.
Yudha yang merupakan anggota pecinta alam di sekolahnya mengaku akan lebih giat lagi melakukan pengelolaan sampah yang berkaitan dengan semboyan reduce-reuse-recycle.
Sementara itu, salah satu siswi SMP, Gjupea Ebio Sheeba Asih, mengatakan, lewat kegiatan tersebut dirinya akan lebih peduli terhadap pengelolaan sampah di lingkungan sekolahnya.
"Ini momen untuk mengingatkan kita akan pentingnya menjaga lingkungan dan membuang sampah pada tempatnya. Khususnya di lingkungan sekolah," ucapnya.
Di sisi lain, salah seorang pembicara dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Purwakarta, Didi Suardi, mengaku masyarakat Purwakarta masih sering membuang sampah sembarangan.
"Kalau di lingkungan kantor pemerintahan dan sekolah-sekolah relatif bersih. Namun di lingkungan umum seperti terminal terlihat masih kotor. Ini tugas kita semua, untuk membuat masyarakat lebih peduli lingkungan, tidak buang sampah sembarangan," ujarnya.
Usai seminar dilaksanakan aksi kerja bakti pungut sampah dari Pasar Rebo, Jln. Kapten Halim-Siliwangi-KK Singawinata- Patung Badak, dan kembali ke Jalan Purnawarman. Selain itu dilakukan penandatanganan petisi gerakan Tidak Buang Sampah Sembarangan. (Gin)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait