Jalur Jalancagak-Wanayasa Amblas, Mobil Tak Bisa Lewat

JABARNEWS | SUBANG – Amblasnya jalur penghubung Jalancagak ke Wanayasa (Purwakarta),

tepatnya di Cibinong, Desa Sagalaherang Kaler, Kecamatan Sagalaherang, Subang

mengakibatkan jalur terpaksa ditutup bagi kendaraan roda empat. Pasalnya, di jalur sekitar gorong gorong Cibinong sebagian jalan selebar sekitar 4 meter ini ambles.

Pantauan Jabarnews di lapangan, Kamis (22/2/2018), di sekitar lokasi jalur yang ambles sudah terpasang garis polisi karena kondisinya cukup membahayakan.Hanya kendaraan roda dua (motor) yang bisa melintas di jalur Kabupaten ini.

Baca Juga:  Kisah Kecintaan Hendra Haeruna Pada Persib, Tuntun Berkreatifitas di Photography

Kapolres Subang, AKBP Muhammad Joni, melalui Wakapolsek, Kompol Eko Munarianto, membenarkan penutupan jalur tersebut. Ini dilakukan untuk menjaga agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan karena sebelah jalan sudah ada perubahan.

Baca Juga:  YBM PLN Salurkan Ribuan Al Quran Braille dan Paket Sembako

“Kondisinya cukup membahayakan. Petugas kita dari Dalmas, Lantas, dan Polsek sudah sejak malam melakukan gatur,” ujarnya

Bagi pengguna kendaraan roda empat yang akan ke wilayah Sagalaherang bisa melalui Panaruban, Ciater. Demikian pula dari arah Purwakarta untuk sementara dialihkan ke jalur alternatif.

Baca Juga:  Selama Mei 2021, Ada 55 Kali Gempa Bumi Guncang Jawa Barat

Selain itu, Polres Subang pun sudah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mempercepat perbaikan. Pengaturan jalur untuk sementara tertutup atau tidak bisa dilintasi kendaraan roda 4, kecuali sepeda motor.

“Mudah-mudahan dari pihak terkait segera melakukan perbaikan, sehingga jalan tersebut kembali normal,” ujarnya (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat