Polisi Sahabat Anak, Kapolres Sambangi TK Kemala Bhayangkari

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kapolres Purwakarta, AKBP Dedy Tabrani dan Ketua Bhayangkari Cabang Purwakarta lakukan kunjungan ke TK Kemala Bhayangkari 10 dan 11, Asrama Polisi (Aspol) Tegal Sari, Kelurahan Cipaisan Kecamatan/Kabupaten Purwakarta. Kamis, (22/2/2018). Kunjungan itu merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan dalam program Polisi Sahabat Anak.

Kapolres Purwakarta, AKBP Dedy Tabrani, mengatakan, tujuan dari kegiatan Polisi Sahabat Anak ini adalah untuk menanamkan kecintaan anak kepada polisi serta memberikan pengenalan terhadap anak-anak tentang cara kinerja Polisi. Yang terpenting, lanjutnya, menanamkan disiplin sejak dini kepada anak-anak dan agar anak-anak tidak takut lagi dengan polisi tetapi takut dengan aturannya.

Baca Juga:  Gara-gara Ini, Tukang Bakso di Karawang Terancam Belasan Tahun Penjara

“Kegiatan kami ini memang sudah jadi protap dan akan rutin dilaksanakan. Selain itu juga menciptakan kemitraan dengan pendidikan anak-anak sedini mungkin. Sehingga, mereka mengetahui tugas-tugas Pak Polisi dan rasa takut anak pada polisi akan hilang karena kegiatan ini,” papar Dedy.

Baca Juga:  Imbas Keributan di Blok Pamugaran, Jeje Wiradinata Dilaporkan Warganya Sendiri

Dalam kegiatan tersebut ada pemberian Tali Asih dari Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang Purwakarta. Kegiatan dilanjutkan dengan Patroli Anak- anak TK bersama dengan Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang Purwakarta.

Baca Juga:  Mundur dari Golkar, Dedi Mulyadi Bermanuver ke PDI Perjuangan?

“Jika kegiatan ini sudah diterapkan di banyak sekolah, otomatis semakin banyak orangtua yang percaya bahwa kegiatan Polisi Sahabat Anak sangat memberikan dampak yang baik,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat