Janji Cawawalkot Yana: Bakal Bangun Rusun Di Saritem

JABARNEWS | BANDUNG - Calon Wakil Wali Kota (Cawawalkot) Yana Mulyana jika terpilih, berencana di daerah Saritem bakal dibangun rumah susun. Itu ia sampaikan setelah ada permintaan dari warga Jl. Sukamanah, RT 07/RW 09, Kel. Kebon Jeruk, Kec Andir, Kamis (22/2/2018).
"Di sini pemerintah punya modal lahan sekitar 1000 m2 lebih yang bisa dijadikan rumah susun. Dan itu keinginan warga," jelas Yana, Kamis (22/2/2018).
Lanjutnya, jika sudah dibangun nanti perlahan akan ditawarkan ke warga untuk bergeser masuk ke rusun.
Dan jika sudah ditata dengan baik, diharapkan tempat yang kerap disebut lokalisir prostitusi itu menjadi tempat yang bernilai positif.
"Jadi tempat yang nyaman. Nanti infrastruktur juga akan dipenuhi. Pokoknya jadi kawasan nyaman layak buat warga," imbuhnya.
Mengubah stigma masyarakat tentang lokasi Saritem itu memang masih berproses. Kata Yana, di sana harus ditumbahkan dulu minat warga mau apa.Misalnya jadi sentra kripik singkong. Nanti setelah ada minat warga terhadap apapun, kemudian pemerintah hadir, lakukan pendampingan termasuk pembiayaan hingga pemasaran. Dengan cara itulah imej Saritem selama ini bakal berubah.
Selain pembangunan, Yana menjelaskan tentang pembangunan ahlak. Pembangunannya harus diimbangi dengan pembangunan sarana keagamaan.
Yana mengaku bersyukur mengikuti kontestasi pilwakot ini. Selain bisa bersilahturahmi dengan warga juga bisa menyerap apa saja PR bagi pemerintah kedepan diwujudkan bersama masyarakat.
Sesepuh warga Uun Gunarti (62) berharap kawasan tempat tinggalnya ditata dengan baik oleh siapapun pemimpinnya nanti.
"Hoyong ditata Pak, supados langkung sae sareng raos kanggo warga. Komo jiga abi kolot jeung panyakitan (ingin Pak, agar lebih bagus dan nyaman untuk warga, apalgi saya sudah tua dan berpenyakit)," harap Uun. (Vie)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
 
Tags :
teu baleg

berita terkait