Panwaslu Purwakarta Ajak Kemenag Netral

JABARNEWS | PURWAKARTA – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Purwakarta mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Purwakarta untuk netral dan membantu Panwaslu dalam mengawasi jalannya Pilkada Purwakarta 2018.

“Hari ini sosialisasi pemilu partisipasif bersama ASN Kemenag. Tujuanya agar ASN Kemenag dapat menjaga netralitas sekaligus bisa aktif membantu Panwaslu dalam mengawasi gelaran Pilkada Purwakarta 2018 khususnya dalam masa kampanye,” ucap Ketua Panwaslu Purwakarta, Oyang Este Binos, di sela-sela Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipasif bersama Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Purwakarta, di Hotel Grand Situ Buleud, Kamis (22/2/2018).

Baca Juga:  Sebanyak 108 Lembaga Pengelola Zakat Tak Kantongi Izin, Ini Data dari Kemenag

Kepala Kemenag Purwakarta, Tedi Ahmad Junaidi, menuturkan, dia sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi tersebut. Menurutnya, netralitas ASN dalam rangka Pilkada sesuai dengan 11 Program Prioritas Kemenag.

Baca Juga:  Tarik Masa, PKB Luncurkan Sejumlah Program Unik

“Kita punya 11 program prioritas Kementrian Agama di mana salah satunya menyangkut aspek netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) kemenag dalam Pilkada,” kata dia.

“Saya berharap seluruh ASN Kemenag Purwakarta yang jumlahnya sekitar 526 orang dapat netral sekaligus dapat berperan aktif membantu Panwaslu agar gelaran kampanye dan pelaksanaan Pilkada Purwakarta 2018 berjalan dengan baik” pungkasnya.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Purwakarta Hari Ini Selasa 4 Oktober 2022

Diketahui, dalam acara tesebut hadir 100 orang ASN Kemenag Purwakarta. Di antaranya sejumlah penyuluh agama, kepala KUA, pengawas Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Madrasah, Kepala Madrasah, dan Kepala Seksi Pengadilan agama. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat