Kereta Api Jalur Utara dan Selatan Lumpuh Total

JABARNEWS | KABUPATEN CIREBON - PT. KAI Daop 3 Cirebon menghentikan seluruh perjalanan kereta api (KA) yang melalui jalur kereta yang terendam banjir di Pabuaran - Ciledug, Kabupaten Cirebon. Jum'at (23/2/18), pukul 12.10 WIB.Langkah itu terpaksa dilakukan karena kondisi jalur KA yang tidak dapat dilewati.
"Akibat kondisi itu jalur KA selatan ( Cirebon Ciledug - Prupuk - Purwokerto) dan jalur Utara ( Cirebon - Tegal - Semarang) lumpuh total," ungkap Kahumas Daop 3 Cirebon, Krisbiyantoro.
Kris menambahkan saat ini jalur utara semakin terendam air dengan kedalaman mencapai 40 cm diatas kop rel petak jalan Tanggungan - Losari jalur hulu dan hilir Km 185+5 s.d 186+6 .
Sebelumnya, PT KAI telah mengantisipasi tergenangnya jalur KA di Pabuaran Ciledug dengan cawa mengalihkan kereta "memutar" lewat Tegal (tg) - Slawi - hingga Prupuk.
"Ada 4 KA yang sudah diatur jalan memutar, tetapi terhalang juga di lintas utara yaitu KA (10U) Argo dwipingga Gmr-Slo tertahan di Losari, KA (122U) Sawunggalih Pse-Kta tertahan di Babakan, KA (121U), Sawunggalih Kta-Pse tertahan di Tegal, danKA (117U) Fajar Yogya Yk-Pse tertahan di Slawi," katanya. (One)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait