bjb

Korem 063/SGJ Terjun Bantu Korban Banjir

JABARNEWS | KABUPATEN CIREBON - Komandan Korem 063/SGJ, Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin, turun langsung melaksanakan evakuasi korban bencana Banjir akibat meluapnya sungai Cisanggarung, di Desa Cilingkrang Kec. Pasaleman Kab. Cirebon, Jum’at (23/02/2018).
Komandan Korem 063/SGJ, Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin, mengatakan, untuk membantu korban banjir Dandim 0620/Kab Cirebon dan Dandenbekang Cirebon mendirikan Posko dan Dapur umum serta layanan kesehatan masyarakat.
"Saya akan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk menanggulangi bencana alam ini, Bencana alam merupakan peristiwa luar biasa yang dapat menimbulkan penderitaan luar biasa bagi yang mengalaminya. Bahkan, bencana alam dapat menimbulkan banyak korban cedera maupun meninggal dunia," kata Veri, Jumat (23/02/2018)..
Dikatakannya, bencana alam tidak hanya menimbulkan luka atau cedera fisik, tetapi juga menimbulkan dampak psikologis atau kejiwaan. Hilangnya harta benda dan nyawa dari orang-orang yang dicintainya, membuat sebagian korban bencana alam mengalami stres atau gangguan kejiwaan.
"Hal tersebut akan sangat berbahaya terutama bagi anak-anak yang dapat terganggu perkembangan jiwanya. Mengingat dampak yang luar biasa tersebut, maka penanggulangan bencana alam harus dilakukan dengan menggunakan prinsip dan cara yang tepat," ujanrya. (One)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait