Anak Terseret Arus Air Ditemukan Tak Bernyawa

JABARNEWS | PURWAKARTA - Dede Suganda (8), anak yang hilang terbawa hanyut saat bermain hujan bersama sejumlah temannya di samping SD Negeri 4, Kelurahan Sindangkasih, Purwakarta, Rabu (21/2/2018) malam, akhirnya ditemukan.
"Dede telah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada pencarian hari ketiga. Sekitar pukul 12.00 WIB di daerah rawa bebek, Desa Jatiluhur, Kecamatan Jatiluhur," ujar Kepala Dinas Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibisono, Jumat (23/2/2018).
Lanjut Wibi, posisi korban saat ditemukan berada tertimbun sampah di aliran sungai daerah tersebut.
"Jarak dari TKP sampai dengan diketemukan kurang lebih 12 km. Korban kini telah dievakuasi ke rumah duka, di Kampung Purnawarman Timur RT 62/16, Kelurahan Sindangkasih, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta," ucap Wibi saat dihubungi melalui selulernya.
Melihat kejadian tersebut, Wibi mengimbau kepada seluruh warga Purwakarta terutama para orangtua agar lebih waspada serta berhati-hati dalam menjaga putra-putrinya terutama apabila mereka bermain diluar rumah pada saat musim penghujan.
"Jangan abaikan walaupun selokan sekecil apapun. Karena arus deras bisa terjadi kapan saja tanpa diperhitungkan," pungkasnya. (Gin)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait