Besok, Seminar Pencegahan Tindakan Korupsi Digelar Di Gedung Da’wah

JABARNEWS | PURWAKARTA – Seminar pencegahan tindakan korupsi bertema “Membangun Generasi Baru yang Berintegritas dan Bersih dari Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN), akan digelar di Aula Gedung Da’wah, Jl. Ahmad Yani Kelurahan Cipaisan, Purwakarta, Sabtu (24/02/2018), pukul 09.00 WIB.

Kegiatan itu diselenggarakan Panitia Bersama yakni Lembaga Kajian Strategis Kebijakan dan Pembangunan (eLKaP), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU).

Baca Juga:  Walah! Jumlah Pengangguran di Kota Bandung Ada 147 Ribu Jiwa, Disnaker: Naik 11,19 Persen

Dede Jamaludin, perwakilan dari panitia bersama, yang juga Direktur eksekutif eLKaP, mengatakan, seminar diisi oleh empat narasumber, yakni Uchok Sky Khadafi (Direktur Centre For Budget Analisys-Jakarta); Ahmad Jamaludin,SH. MH (Akademisi UIN Sunan Gunung Djati Bandung/LBH GP. Ansor Jabar); Enen Saribanon, SH.MH, melalui Kasi Pidsus Kejari Purwakarta Edy Monang Samosir; dan Riana Afriadi, S.S. (Direktur Jabar Media Network).

Baca Juga:  Polisi Sukabumi Akhiri Petualangan Komplotan Maling Spesialis Minimarket

“Diagendakan jumlah peserta seminar sebanyak 100 orang yang berasal dari kalangan pelajar, mahasiswa, dan OKP yang ada di Purwakarta,” kata Dede.

Dikatakannya, ia mengajak kepada para pemuda dan semua calon bupati dan wakil bupati untuk berkomitmen dan mendeklarasikan tolak korupsi.

“Di sela-sela kegiatan, kami akan mendaklarasikan Purwakarta Bebas Korupsi yang akan dipimpin langsung oleh Kapolres Purwakarta,” ujarnya.

Baca Juga:  Setelah Dua Tahun Masjid Raya Bandung Gelar Salat Tarawih, Ini Aturannya Untuk Jamaah

Dia menambahkan, tujuan kegiatan yang digelar bekerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia itu yakni mewujudkan tata kelola pemerintah yang baik dan bebas KKN di daerah.

“Kita berharap kegiatan ini dapat memperkuat komitmen seluruh instansi pemerintah Purwakarta dalam pencegahan dan memberantas korupsi,” tandasnya. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat