Ke Situ Buleud Yuk, Di Sana Ada Suguhan Musik ala Violin Chamber

JABARNEWS | PURWAKARTA – Taman Air Sri Baduga Situ Buleud selalu memberikan warna dan pengalaman  masyarakat Purwakarta di setiap akhir pekan. Menjadi destinasi olah raga jogging, bersepeda, dan jalan santai bagi keluarga. Semua tampak bahagia.

Terlebih, kebahagian mereka semakin lengkap dengan tersajinya alunan musik merdu hasil gesekan para pemain biola cilik. Mereka rutin stay-tune setiap akhir pekan memuaskan nafsu berseni-musik mereka.

Mereka adalah Violin Chamber. Para vionis cilik berjumlah 7 orang dengan rentang usia antara 10 s.d. 15 tahun. Mereka ternyata merupakan salah satu perintis kegiatan bermusik di Taman Air Sri Baduga sejak tahun 2016.

Para vionis cilik ini dibesut oleh Kang Iwan yang merupakan penggiat sekaligus pelatih dalam Violin Chamber. Berpatokan pada genre musik klasik.

Baca Juga:  Draft RUU Diduga Copy Paste Dari Website Tak Dikenal

Dilatih dengan teknik membaca not balok, para vionis cilik ini juga mahir memainkan lagu-lagu daerah. Harapannya agar mampu mengetahui sekaligus mencintai musik-musik daerah dan nasional.

“Saya memilih tempat terbuka agar anak-anak yang belajar tidak merasa jenuh. Apalagi kepiawaian mereka dalam menggesek dawai biola dan bisa dinikmati langsung oleh para orang tuanya, juga masyarakat yang melintas,” ucap Iwan.

Secara keseluruhan, Violin Chamber hingga saat ini telah memiliki peserta didik sebanyak 30 orang, dari mulai tingkat pelajar SD hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

Baca Juga:  Tiga Ide Dekorasi Dari Bulu Ayam yang Bisa Dibuat di Rumah, Salah Satunya Miniatur Pohon Natal

Namun khusus Violin Chamber cilik yang selalu siap tampil ini beranggotakan tujuh orang.

Violin Chamber, Para Vionis Cilik ala Purwakarta. (Foto: Red)

“Para peserta les biola di Violin Chamber ada yang telah menorehkan prestasinya di ajang bakat tingkat Propinsi dengan juara pertama. Juga di tingkat Kabupaten telah menorehkan sejumlah prestasi,” pungkasnya.

Tentunya kemahiran para vionis cilik ini membuat bangga. Fathma Nuryadinillah salah satunya, yang sudah bergabung di Violin Chamber sejak 2016 lalu.

Ia terlihat piawai dan menikmati dalam memainkan alat musik biola. Lagu daerah favorit yang selalu dimainkannya berjudul Ondel-ondel, membuktikan kemampuannya menggesek dawai biola.

“Saya mulai belajar dari tahun 2016 yang lalu, di Violin Chamber. Latihan di tempat terbuka supaya terbiasa tampil di depan umum dan membuat latihan nyaman,” ucap Fathma saat ditemui usai latihan.

Baca Juga:  Alarm Peningkatan Kasus Covid-19 Menyala! Uu Ruzhanul Ulum Siagakan Rumah Sakit

Rayitha Dahayu, Naura Odetta, Ghina Arianti, Fathma Nuryadinillah, Daffina Rayya, Ajeng Pramesti, dan Zahra Wahyu, adalah nama-nama para vionis cilik yang akan selalu menampilkan gesekan biola setiap pagi di akhir pekan.

So guys and girls, jika mau berolahraga sambil mendengar alunan musik instrumental dari gesekan biola secara langsung, datang aja ke Taman Air Sri Baduga Purwakarta. Di sana ada Violin Chamber yang siap menghibur. (Gin)

 

Jabarnews | Berita Jawa Barat