Silaturahmi Akbar, Persis: Tidak Ada Hubungannya Dengan Pilkada

JABARNEWS | BANDUNG – Sekretaris Pimpinan Pusat (PP) Persatuan Islam (Persis), Haris Muslim, menyatakan kegiatan silaturahmi akbar di Monumen Perjuangan Kota Bandung tidak ada hubungannya dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Agenda ini tidak untuk kepentingan politik. Silaturahmi akbra ini murni kepentingan internal organisasi Persis,” katanya saat ditemui di sela-sela gelar silaturahmi akbar, Sabtu (24/02/2018).

Baca Juga:  Terima Laporan ASN Persulit Warga, Bima Arya Tegaskan Hal Ini

Meski kegiatan tersebut diselenggarakan di masa-masa kampanye, ia menegaskan bahwa Organisasi Masyarakat (Ormas) Persis selalu bersikap netral pada setiap moment Pilkada.

Baca Juga:  Sekar Telkom Berikan Bantuan Pada Warga Korban Gempa Di NTB

“Kami selalu bersikap netral dan tidak pernah memberikan dukungan kepada salah satu pasangan calon, karena kami ini ormas buka Parpol (Partai Politik),” tegas Haris.

Selain itu, ia juga menghimbau kepada seluruh jema’ah Persis untuk memegang teguh prinsip menghindari segala tindak politik uang dan kampanye hitam.

Baca Juga:  Pagi ini Pangandaran Dilanda Gempa

“Kami mengimbau semua umat untuk berperan aktif untuk tidak golput dan menghindari politik uang, dan menghindari kampanye hitam. Iu prisnsip yang dipegang oleh Persis,” imbaunya. (Ted)

Jabarnews | Berita Jawa Barat