Ini Dia Gaya Cuek Demiz Jajan Es Cendol Di Pasar

JABARNEWS | BOGOR – Gaya nyentrik Deddy Mizwar calon Gubernur Jawa Barat nomor pasangan urut 4 ini memang sangat khas. Canda tawa dan gurau tidaklah lepas dari aktifitas kegiatannya. Meski demikian serius tapi santai menjadi salah satu ciri khasnya.

Hal tersebut pun terlihat dari gaya blusukan Sang Jenderal Naga Bonar saat melakukan kampanye di luar kota Bandung. Seperti halnya yang dilakukan saat kampanye di Pasar Leuwi Liang Bogor.

Pemeran bang Jack di sinetron Para Pencari Tuhan ini pun dengan riang penuh gembira blusukan dan menyapa warga di pasar tersebut. Keramahan yang diselingi gurauan saat menyapa pun menjadikan komunikasi dengan warga pasar pun menjadi cair. Bahkan warga pun tidak segan untuk menghampiri dan berselfi ria atau pun berfoto bersama.

Apalagi dengan ramah dan penuh canda, pria yang akrab disapa Demiz ini berkomunikasi dengan warga.

Baca Juga:  Deddy-Ahmad Resmi Diusung, PKS: Alhamdulillah

Namun demikian, ada satu hal yang sangat menarik dari kampanye yang dilakukan, selain berfoto ria dengan warga, Demiz pun kerap bercanda dengan para pedagang.

Seperti halnya yang terjadi saat memantau harga sayuran. Demiz pun dengan sersan nya berdiskusi dengan salah seorang pedagang sayuran yang ujung ujungnya malah memborong pete.

“Ini nih makanan ok, entar semua jadi bau pete,” guraunya.

Baca Juga:  Karikatur Mang Jabar: Prestasi ditengah Sanksi

Tidak hanya itu saja, gaya khas Demiz pun terlihat saat istirahat. Usai berkeliling pasar, Demiz pun beristirahat di pedagang es cendol dipinggir pelataran parkir pasar. Dengan cueknya Demiz jajan cendol dan berkomunikasi dengan Enjang, pedagang es cendol.

Bahkan sambil ngobrol, Demiz pun melayani warga yang ingin berfoto ria. Tidak hanya itu saja, Demiz pun mempersilahkan warga untuk mengambil es cendol dan bareung minum dengannya. Kontan saja, warga pun antri untuk mendapatkan es cendol dan bareung minum dengan Demiz.

Kondisi serupa pun terjadi saat blusukan di pasar Anyar Bogor. Demiz pun sempat nongkrong di pinggir jalan untuk jajan toge goreng. Bahkan beberapa warga pun ikut nimbrung bersamanya makan toge goreng.

Baca Juga:  Oded Klaim Paguyuban Pasundan Dukung Dirinya Di Pilkada

Terkait itu Deddy Mizwar pun mengatakan, masyarakat Jawa Barat sangat kreatif dalam berinovasi kuliner. Seperti halnya saat ia berkampanye di pasar Cibadak Sukabumi, ia menemukan es cendol durian Ceu Dedeh.

“Saya coba Es Cendol Durian Ceu Dedeh, enak. Begitu juga dengan es cendol disini, lumayan enak. Termasuk juga toge goreng ini, saking enaknya bikin juling mata,” katanya.

Menurutnya masyarakat perlu mengembangkan industri kuliner, sehingga bisa menjadi daya tarik para wisatawan.

(wan)

Jabarnews | Berita Jawa Barat