Kampanye Pencegahan HIV/AIDS Melalui Musik Punk

JABARNEWS | JAKARTA – AIDS Healthcare Foundation (AHF) Indonesia menggelar kampanye pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS melalui pertunjukkan musik Punk, di Purwakarta, Minggu (25/02/2018). Melalui kerja sama dengan band hardcore punk asal Bandung, Jeruji, kampanye menyasar komunitas remaja penggemar music hard core punk yang dinilai sebagai salah satu kalangan berisiko tertular HIV/AIDS.

Kegiatan yang bertepatan dengan International Condom Day 2018 ini mengambil tema “Always in Fashion”. Jeruji menjadi band utama dalam acara yang berlangsung di Gor Desa Plered Purwakarta itu. Selain Jeruji, sejumlah band dengan aliran music sejenis juga memeriahkan panggung, yaitu Tcukimay, Fiction of Revenge, MMK, Hellica, Bangsa Bangsat, The Skosster, Fellicia Grind, Atlantic, dan Goodnes.



Selain menikmati suguhan musik dari berbagai band hardcore punk ini, komunitas penggemar music ini juga diberikan informasi pentingnya upaya mencegah Infeksi Menular Seksual (IMS) dan HIV/AIDS. Sejumlah ajakan menjaga kesehatan seksual dan penggunaan kondom yang tepat sasaran dilakukan mengingat tingginya temuan kasus HIV/AIDS akibat hubungan seksual berisiko, seperti pada praktik prostitusi atau berganti-ganti pasangan.

Fasilitas untuk tes HIV juga disediakan di sekitar lokasi konser oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta khusus bagi para penonton yang ingin memeriksakan dirinya.

Riki Febrian, Country Program Manager AHF Indonesia, mengatakan, pelibatan band hardcore punk seperti Jeruji dalam mencegah HIV/AIDS bertujuan untuk menyebarkan informasi mengenai HIV AIDS secara lebih luas kepada komunitas serta mengajak mereka melakukan tes secara bersamaan.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi