Wakili Jabar, Gadis Garut Ini Ikuti Ajang Puteri Indonesia 2018

JABARNEWS | BANDUNG – Puteri Indonesia asal Jawa Barat yang lolos ke ajang Puteri Indonesia 2018, Tria Devitasari, akan menjalani masa karantina di Jakarta mulai Senin, 26 Februari hingga 9 Maret 2018.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar, Ida Hernida, mengungkapkan, Disparbud Jabar mensuport Tria Devitasari menuju ajang Pemilihan Puteri Indonesia 2018 yang akan dilaksanakan 26 Februari hingga 9 Maret 2018, di Jakarta.

“Semoga Tria bisa menjadi perempuan terpilih sebagai Puteri Indonesia 2018. Sebelumnya, tahun 2017, Kevin, asal Jawa Barat, mendapatkan juara runner up pada ajang Puteri Indonesia 2017. Mudah-mudahan Tria juga bisa mengikuti jejak Kevin, yang juga bisa lolos hingga ke ajang internasional, dan Kevin terpilih sebagai Miss Internasional,” kata Ida, Senin (26/02/2018).

Baca Juga:  Soal Izin Liga I, Robert Alberts: Kami Masih Menanti Surat Resminya

Ida mengatakan, keberhasilan Tria diajang Puteri Indonesia Jabar, merupakan anugerah yang luar biasa untuk bisa membawa Jabar di tingkat nasional. Persiapan yang kini Tria hadapi untuk grand final Puteri Indonesia 2018, menyiapkan mental fisik pengetahuan tentang seni, budaya, pariwisata sosial, dan lingkungan.

Tria merupakan Moka 2013 perwakilan dari Kabupaten Garut. Lahir di Garut 25 Oktober 1996 dan telah menyabet Sarjana S1 Manajemen Informasi Universitas Telkom lulus pada awal 2018. Tria pernah menjadi Duta Wisata Jawa Barat Jambore Pemuda Indonesia 2015 di Kepulauan Riau. Selain itu dia pernah diangkat sebagai Duta Pariwisata Kabupaten Garut 2018. Setelah menyandang Puteri Indonesia Jabar, Tria terpilih sebagai Duta Gerakan Pecinta Lingkungan 2017. Selama ajang Puteri Indonesia Jabar, Tria bersaing dengan 14 peserta perwakilan kabupaten/kota di Jabar.

Baca Juga:  Pengemudi Ojol Bandung Gelar Aksi Tuntut Pernyataan Bos Taksi Malaysia

“Saya sangat terkesan sekali dengan ajang Pemilihan Puteri Indonesia Jawa Barat. Saya bisa bertemu dengan keluarga baru dari kabupaten/kota di Jawa Barat, mendapat pembinaan bimbingan dari narasumber yang sangat berpengalaman. Ini akan menjadi bekal saya nanti selama di Puteri Indonesia 2018,” ujar Tria.

Baca Juga:  CPNS 2019, Pemkot Depok Ajukan Penambahan Kuota

Di ajang Puteri Indonesia 2018, finalis yang ikut serta sebanyak 39 provinsi. Terbanyak diwakili oleh DKI Jakarta yang akan mengirimkan 6 finalis. Masa karantina mulai Senin 26 Februari 2018. Babak final akan dilaksanakan pada tanggal 9 Maret 2018. Saat ini, Tria sedang mempersiapkan dan mendalami pengetahuan kaitan dengan sosial, pariwisata, budaya, seni, lingkungan, dan lain-lain. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat