Polres Purwakarta Bentuk Tim Satgas Stabilitas Pangan

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Untuk

melakukan pengawasan terhadap produk pangan mulai dari produksi serta menjaga stabilitas harga di pasar-pasar yang ada di Kabupaten Purwakarta, Polres Purwakarta membentuk tim khusus yang akan bekerja dilapangan.

Tim yang dibentuk tersebut adalah Satgas Stabilitas Pangan yang anggotanya berasal dari beberapa pihak terkait seperti personil Polri, pihak Bulog, Pemda Purwakarta, Dinas Perdagangan, Dinas Pertanian, serta UPTD pasar se-Kabupaten Purwakarta.

“Tim ini nantinya bertugas memastikan ketersediaan bahan pangan dan menjaga stabilitas harga serta untuk menghidari terjadinya penimbunan pangan dari oknum yang tidak bertanggung jawab,” kata Kasat Reskrim Polres Purwakarta, AKP Agta Bhuwana Putra, Kamis (04/05/2017) di Mapolres Purwakarta.

Agta menjelaskan, pembentukan tim Satgas Stabilitas Pangan ini merupakan perintah dari Presiden Joko Widodo yang disampaikan melalui Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk melakukan pengawasan terhadap produk pangan mulai dari produksi hingga ke pasar-pasar, apalagi saat ini akan memasuki bulan Suci Ramadhan.

“Menjelang bulan puasa ini, kita tidak mau adanya keluhan dari masyarakat terkait kelangkaan harga pangan apalagi terjadinya penimbunan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,” jelas Agta.

Agta juga menambahkan, seluruh

komoditas bahan pangan akan dilakukan pengawasan secara langsung hingga tidak ada lagi oknum tidak bertanggung jawab bisa memainkan harga yang bisa membuat masyarakat menjerit dengan terjadinya lonjakan harga.

“Siapapun yang mencoba memainkan harga pangan apalagi dengan sengaja melakukan penimbunan akan kita tindak tegas sesuai dengan hukum yang berlaku,” tambah Agta. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat