Langkah Terobosan BPR Milik Pemkot Tasik

JABARNEWS |  KOTA TASIKMALAYA – Bank milik Pemkot Tasikmalaya, BPRS Almadina siapkan sejumlah Kendaraan Kas Keliling guna memudahkan melayani nasabah.

Direktur Utama, BPRS Almadina, Ida Gandaresmi mengatakan, keterbatasan sumber daya manusia menjadi salah satu kelemahan Bank Almadina. Sehingga, pihaknya sering kesulitan menjangkau nasabah secara mobile.

Baca Juga:  Mobil Dinas Pemkab Batubara Tabrak Warung Nasi di Tebing Tinggi, Pemilik Warung Luka-luka

“Hadirnya kendaraan ini, kita berharap bisa memperpendek jarak dan waktu pelayanan kepada nasabah. Meskipun, saat ini baru ada satu kendaraan,” katanya, Senin (26/2/2018).

Lanjut Ida, alasannya meluncurkan mobil ini yakni banyak sekolah di Tasikmalaya yang menjalin kerja sama dengan pihaknya melalui program simpanan pelajar. Nah, kendaraan ini bisa digunakan untuk keliling menyatroni setiap sekolah.

Baca Juga:  Ketua IWO Karawang Sampaikan 3 Peran Jurnalis Dalam Momentum Pilkada

“Lumayan berat kalau misalnya petugas pencatat tabungan harus setornya ke kantor kas dari sekolah,” jelasnya.

Ida bilang, selain menyatroni sejumlah sekolah, kas keliling ini akan dipakai untuk menyambangi instansi pemerintahan. Soalnya, pihaknya menargetkan para pegawai negeri sipil di lingkungan Pemkot Tasikmalaya, khususnya, bisa menjadi nasabah sesuai dengan arahan Wali Kota Budi Budiman.

Baca Juga:  Usai Debat Capres, Relawan Prabowo-Gibran di Jabar Optimis Bisa Menang Satu Putaran

“Target kami sekitar 50% PNS bisa menjadi nasabah. Namun, Almadina masih kekurangan dana pihak ketiga,” jelasnya. (Yud)

Jabarnews|Berita Jawa Barat