Kontrol Kegiatan Sekolah, Disdik Luncurkan Aplikasi Sijima

JABARNEWS | KOTA TASIKMALAYA – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tasikmalaya luncurkan Program Aplikasi Sistem Jaringan Informasi Siswa (SIJIWA), Selasa (27/02/2018).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya, Achdiat Siswandi, mengatakan, aplikasi tersebut dihadirkan sebagai upaya kontrol kegiatan sekolah yang bisa dipantau langsung oleh orangtua siswa. Aplikasi tersebut nantinya bisa diunduh di Google Playstore.

Baca Juga:  Duh! Bocah 9 Tahun Terlantar saat Nonton Forprov di Lapdek Sukabumi, Begini Ceritanya

“Para orangtua siswa nantinya bisa mengetahui anaknya datang ke sekolah ataupun tidak, ada kegiatan ekstra atau tidak, semua bisa dipantau lewat aplikasi tersebut,” katanya.

Lanjut Achdiat, aplikasi ini baru digunakan beberapa sekolah. Sementara untuk penggunaan di beberapa sekolah lainnya masih terkendala anggaran. Harapannya, ke depan semua sekolah di Tasikmalaya bisa menggunakan aplikasi ini.

Baca Juga:  Kemenkes Belum Agendakan Sertijab dari Terawan ke BGS, Kenapa?

“Bahkan di dalam aplikasi SIJIWA, kami juga menerapkan sekolah Wustha, yaitu sekolah berbasis agama,” ucapnya.

Melalui program tersebut, pihaknya ingin membangkitkan kembali mata pelajaran agama, mulai dari fikih, tauhid, dan masih banyak lagi. Program ini rencananya bakal dilaksanakan setiap hari Sabtu.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Minta ASN Rajin Belanja Masalah, Maksudnya?

“Kedua program tersebut baru diterapkan pada sekolah menengah pertama. Harapannya, dengan program Wustha para siswa punya pondasi agama yang kuat,” terangnya. (Yud)

Jabarnews | Berita Jawa Barat