1 Sampai 21 Maret, Operasi Lodaya Kembali Digelar

JABARNEWS | KOTA CIREBON – Polres Cirebon Kota bersama TNI, Dinas Perhubungan, dan Dinas Pol PP menggelar pasukan Operasi Keselamatan Lodaya 2018, di Mapolres Cirebon Kota, Kamis (1/3/2018). Dipimpin Kapolres Cirebon Kota, AKBP Adi Vivid AB, apel diawali penyematan pin kepada perwakilan polisi, Dishub, dan TNI.

“Operasi Keselamatan Lodaya dilaksanakan tanggal 1 sampai 21 Maret mendatang. Kita akan lakukan penegakan hukum. Masih banyak pelanggaran di sini, terutama pengendara yang menerobos palang pintu kereta, mulai dari daerah Kerucuk dan Kesambi juga di Kartini itu masih tinggi sekali. Kemudian, lawan arus dan tindakannya lain yang memang berpotensi kecelakaan,” kata Kapolres Cirebon Kota, AKBP Adi Vivid AB.

Baca Juga:  Belum Ada Pelanggaran Netralitas ASN di Kota Bandung, Ini Syarat Kampanye di Fasilitas Pemerintahan

Ditambahkannya, operasi keselamatan tahun 2018 tersebut digelar untuk melihat kesiapan personel Polres Cirebon Kota dan stakeholder untuk melaksanakan operasi keselamatan.

Baca Juga:  Korban Kebakaran Pasar Kosambi Akan Disiapkan Tempat Sementara Oleh Pemkot

Kasatlantas Polres Cirebon Kota, AKP Rezkhy Satya Dewanto, menjelaskan, operasi keselamatan 2018 perlu dilaksanakan untuk meningkatkan disiplin berkendara masyarakat dan meningkatkan rasa percaya masyarakat kepada kepolisian.

Baca Juga:  John Dien Dukung Polisi Tertibkan Knalpot Bising

“Dalam Operasi Simpatik ini sebesar 20% tilang dan 80% teguran. Kami berpesan kepada warga Cirebon selama operasi simpatik bahkan seterusnya untuk tetap tertib berlalu lintas, jaga etika mengemudi yang baik. Kami akan terus berusaha untuk mewujudkan Kota Cirebon yang tertib aman selamat dan lancar,” terangnya. (One)

Jabarnews | Berita Jawa Barat