Operasi Lodaya, Lakukan Cek Akhir Kesiapan Personel

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kapolres Purwakarta, AKBP Dedy Tabrani, pimpin langsung apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Lodaya 2018, di lapangan Mapolres Purwakarta, Kamis (1/3/2018).
Hadir dalam apel tersebut segenap unsur perwira TNI dan Polri, anggota TNI Kodim 0619 Purwakarta, Dinas Perhubungan (Dishub), Satuan Polisi Pamong Praja Purwakarta, Polisi Keamanan Sekolah, Polisi Siswa, dan Pramuka Saka Bhayangkara.
Dalam apel gelar pasukan tersebut, ikut dihadirkan kendaraan dinas (randis) roda dua serta kendaraan dinas roda empat satlantas Polres Purwakarta.
Dalam amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs Tito Karnavian yang dibacakan AKBP Dedy Tabrani, disampaikan bahwa apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai pengecekan akhir terhadap kesiapan seluruh personel pengamanan berikut kelengkapan sarana dan prasarana pendukungnya. Juga keterpaduan unsur lintas sektoral dalam pengamanan. Tujuannya untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.
"Ini untuk mengantisipasi Laka, kami melakukan penyuluhan-penyuluhan, dan pencegahannya kita buat spanduk-spanduk, mengumpulkan para supir angkutan, bus dan komunitas komunitas motor di Purwakarta untuk kami arahkan dan diberikan masukan tentang keselamatan berlalulintas," Ujarnya.
Tambah Dedy, semoga dengan adanya pelaksanaan Operasi Keselamatan ini diharapkan dapat meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas di jalan raya.
"Operasi keselamatan tersebut diharapkan di samping tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri meningkat juga di harapkan kesadaran Masyarakat berlalu lintas di jalan semangkin meningkat , sehingga mengurangi angka kecelakaan mengakibatkan korban baik materi atau jiwa," paparnya.
Selain itu, polisi diminta melakukan terobosan kreatif melalui rekayasa lalu lintas guna mengurai dan mengurangi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas. Selain itu, harus memaksimalkan peran satgas pangan di masing-masing daerah guna mewujudkan stabilitas harga pangan dengan menggandeng instansi terkait.
“Yang terpenting, apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Lodaya 2018 ini harus memperkuat sinergitas polisi dengan seluruh stakeholders untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Dedy.
Untuk Masyarakat Purwakarta, tambah Dedy, 4 hari lagi akan dimulai Operasi Keselamatan Lodaya 2018.
"Mari kita Tertib Berlalu Lintas ya. Hati-hati dalam berkendara. Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan.
Keselamatan untuk Kemanusiaan," Pungkas AKBP Dedy. (Gin)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait