Persit Kartika Chandra Kirana Gelar Donor Darah

JABARNEWS | PURWAKARTA - Memperingati HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke-72 sejumlah kegiatan digelar. Salah satu kegiatan yang digelar oleh Persit Kartika Chandra Kirana Cab. XXIX Kodim 0619 Purwakarta adalah donor darah. Kegiatan tersebut dilakukan di Aula Kebhinekaan Kodim 0619/Purwakarta, Kamis(01/03/2018).
Menurut Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab.XXIX Kodim 0619 Purwakarta, Lia Ari Maulana, peserta donor darah selain anggota Persit, ibu-ibu Bhayangkari, LSM, Dinas, juga berasal dari masyarakat umum. Untuk jumlah peserta, menurutnya, tidak dibatasi, siapapun boleh berdonor asal saja dalam kondisi yang sehat.
"Kegiatan donor darah ini sebagai rangkaian kegiatan HUT Persit yang ke-72. Silahkan siapapun boleh berpartisipasi ikut berdonor," papar Lia.
Selain kegiatan donor darah, kegiatan lain yang dilakukan menyambut HUT Persit, di antaranya Bakti Sosial dengan memberi bantuan kepada warga yang sedang kebanjiran di daerah perbatasan dengan Jawa Tengah.
"Kami juga memberi bantuan kepada warga yang kebanjiran. Kami berikan bantuan selain paket sembako, juga alat untuk kebutuhan memasak dan barang lain nya yang diperlukan oleh warga," ujarnya.
Lia menambahkan, dengan adanya kegiatan donor darah ini dapat membantu masyarakat yang sedang membutuhkan darah.
"Allhamdulilah dengan donor darah ini kami dapat membantu masyarakat yang sedang membutuhkan darah," kata Lia.
Dari jumlah peserta donor darah yang dilaksanakan oleh Persit Cab. XXIX Kodim Purwakarta, ada 200 orang yang mendaptar. Namun, hanya 135 orang yang dinyatakan memenuhi persyaratan. Sedangkan ada 65 orang yang dinyatakan tidak memenuhi persyaratan dikarenakan Tensi tinggi atau rendah dan HB yang kurang. (Gin)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
 
 
 
Tags :
teu baleg

berita terkait