Puluhan Anggota Satres Narkoba Polres Purwakarta Jalani Tes Urin

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Bertempat di Mako Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Purwakarta, puluhan anggota Satres Narkoba menjalani tes urine, Senin (08/05/2017).

Tes urine ini dilakukan guna mengantisipasi atau pengawasan terhadap anggota Polri khususnya Satres Narkoba yang tugas pokoknya mencegah peredaran Narkotika dan obat-obatan terlarang diwilayah hukum Purwakarta.

“Sebelum kita melakukan pencegahan serta penindakan terhadap para pelaku penyalahgunaan Narkotika, terlebih dahulu terhadap anggota maupun pimpinan sendiri dilakukan test urine, dari mulai Kasat Narkoba, anggota sampai dengan PNS staf yang bekerja dikesatuan Narkoba Polres Purwakarta,” kata Kasat Narkoba Polres Purwakarta AKP Heri Nurcahyo.

Dalam setiap pelaksanaan test urine berkala, Heri tidak akan memberikan toleransi apabila terhadap anggotanya yang kedapatan dengan hasil Urine nya positif mengandung Narkotika maupun zat adiktif lainnya akan dilakukan tindakan tegas sesuai prosedur yang berlaku.

Selain itu Heri mengungkapkan, dalam tes urine ini langsung dipantau pengawas dari Propam Polres Purwakarta agar transfaran dan dapat diketahui langsung hasilnya.

“Alhamdulillah dari 26 anggota kita setelah dilakukan test urine hasil test urine dinyatakan Negatif,” ungkap Heri. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat