Emil Berbagi Tips Rintis Usaha di Hadapan Kaum Milenial

JABARNEWS | BEKASI – Anak muda di Cikarang, Kabupaten Bekasi mendapat tips memulai usaha dari Calon Gubernur (Cagub) Jawa Barat, Ridwan Kamil. Tips itu disampaikan Ridwan Kamil di depa 800 orang dari 11 komunitas kaum milenial.

Menurut Emil, sapaan Ridwan Kamil, salah satu tips jitu merintis usaha adalah pintar-pintar membuat kemasan produk.

Baca Juga:  Demiz: Dialogis Penting Untuk Tentukan Sebuah Pilihan

“Percantik bungkusnya. Misalnya untuk produk olahan makanan trsdisional rengginang. Kalau rengginang dibungkus semenarik mungkin, pasti mengundang selera pembeli. Saya pun akan membawa rengginang yang dikemas menarik itu ke luar negeri. Sakan bikin tagline-nya `Kalau Mau Senang, Makan Rengginang`,” kata Emil, Cikarang, Kamis (1/3/2018).

Baca Juga:  Emil Optimis Jabar Jadi Tujuan Utama Investasi Pengusaha UEA

Emil menuturkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung membuat langkah terobosan dalam mengolah kemasan produk ini. Pemkot, lanjutna, mulai bisnis `start up` itu dengan konsep `Little Bandung` di Malaysia. Isinya yakni produk terbaik asal Bandung.

Dia menjanjikan akan akan membawa produk Jabar ke luar negeri. Namun, kemasannya harus keren.

Baca Juga:  Aher Apresiasi Undangan PDIP Untuk Netty

“Saya pernah beli moci di Jepang, kemasannya bagus, isinya enam harganya Rp 300 ribu. Memang mahal. Namun, saat saya datang ke Sukabumi dan beli moci isinya banyak, rasanya enak, harganya murah. Itu karena bungkusnya biasa,” ujarnya, dikutitf Antara. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat