Wildansyah Intip Kekuatan Lawan Lewat Siaran Langsung

JABARNEWS|BANDUNG – Bek kanan Persib Bandung, Wildansyah manfaatkan siaran langsung pertandingan Piala Presiden dan Piala Gubernur Kaltim untuk mengintip kekuatan lawan.

Pemain yang memakai nomor punggung 2 ini mengatakan sengaja menyempatkan menonton setiap pertandingan yang disiarkan di televisi. Dengan alasan tim yang bermain itu merupakan lawan yang akan dihadapi Persib nanti.

“Merhatiin pasti karena itu lawan kita nanti. Dari pertandingan itu kita juga bisa mempelajari segi pertahanan dan lihat penyerang-penyerang mereka. Beruntung juga bisa disiarin,” ujar Wildansyah.

Salah satu yang menadi perhatian Wildansyah adalah bomber Persija Jakarta, Marko Simic. Sebagai bek sayap sudah pasti nantinya Wildansyah akan sering berhadapan dengan pemain asal Kroasia itu. Wildansyah pun mengakui ketajaman Simic. Meski begitu dia tak khawatir, jika skuat Maung Bandung bisa kerjasama dengan baik, Simic pun bisa diatasi.

Baca Juga:  Ini Penyebab Longsong di Subang, Ternyata...

“Pasti kita semua sudah tahu sendiri kemampuan dia seperti apa. Tapi kalau kita kerja sama insya alah bisa,” sebutnya.

Pemain yang pernah memperkuat Sriwijaya FC ini ini memprediksi persaingan di Liga 1 nanti akan ketat. Sebab dia melihat setiap tim memiliki pemain-pemain handal dan berkualitas sehingga bisa bermain bagus. Oleh sebab itulah Wildansyah mengingatkan bermain di kompetisi Liga 1 nanti Persib harus lebih bagus dan lebih siap lagi.

Baca Juga:  Seorang Remaja Terancam 15 Tahun Kurungan Di Sukabumi, Ini Penyebabnya

“Ramelah (persaingan) sekarang, bagus semua. Kita tahu mereka bagus-bagus, makanya di Liga nanti kita harus lebih bagus dan lebih siap lagi,” tegasnya.

Setelah melalui serangkaian laga uji coba, terakhir melawan Perserang Serang, Kamis (01/03/2018) yang berakhir dengan kemenangan besar 6-0, Wildansyah menyebutkan timnya sudah siap mengarungi Liga 1.

Baca Juga:  Peduli Pendidikan, Orang Tua SDN Citalang 1 Gelar Parenting

Pemain yang kini berusia 31 tahun itu mengaku saat ini pihaknya memang belum tahu pasti kapan kometisi akan bergulir. Akan tetapi, kata dia, pelatih Roberto Carlos Mario Gomez tetap mempersiapkan Liga bergulir tanggal 10 Maret ini.

“Alhamdulillah, Insya Allah siap. Kita belum tahu kapan pastinya kompetisi mulai, tapi kita persiapkan tanggal 10. Pelatih bilang uji coba lawan Perserang yang terakhir dan kita sebagai pemain harus siap. Intinya kita masih ada waktu mempersiapkan diri menghadapi kompetisi,” tandasnya. (Ati)

Jabarnews|Berita Jawa Barat