Pantau Layanan Commuter Line, Demiz Gagas LRT Bandung-Cirebon Raya

JABARNEWS | BANDUNG – Cagub Jabar nomor urut 4, Deddy Mizwar, pantau pelayanan Commuter Line, mulai dari Stasiun Bekasi hingga Kranji. Puas naik moda transportasi massal tersebut, Demiz, sapaan Deddy Mizwar, menilai, pembangunan moda transportasi serupa perlu segera dibangun di kawasan Bandung Raya dan Cirebon Raya.

Moda transportasi yang Demiz maksud, yakni Line Rapid Transport (LRT). Menurut Demiz, dengan pesatnya pertumbuhan penduduk dan pembangunan di dua kawasan tersebut, kehadiran LRT akan sangat memudahkan masyarakat dalam bertransportasi.

Baca Juga:  Bermain Sepatu Roda Sebagai Olahraga Ekstrim, Ini Manfaatnya Bagi Kesehatan Tubuh

“Transportasi massal sangat membantu kita. Bayangkan, dari Bekasi ke Depok hanya Rp 5.000, ke Bogor cuma Rp 6.000, luar biasa. Makanya, kita perlu LRT,” jelas Demiz seusai menjajal Commuter Line Bekasi-Kranji, Kamis (1/3/2018).

Demiz mengatakan, pembangunan LRT membutuhkan koneksitas antara satu kota dengan kota lainnya. Dia menyebutkan di kawasan Bandung Raya, LRT harus segera terhubung antara Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat, hingga KBB.

“Gak bisa hanya satu kota. Di Jakarta saja harus sampai Bogor, Depok, Tanggerang, makanya LRT dibangun sampai Bogor. Makanya, (LRT) Bandung gak bisa berdiri sendiri, omong kosong itu,” ujarnya.

Baca Juga:  PTJB Tolak Pembangunan Pelabuhan Internasional Di Subang

Selain di Bandung Raya, Demiz juga menilai kawasan Cirebon Raya sangat membutuhkan LRT. Pasalnya, kawasan Cirebon Raya kini sudah berkembang pesat. Terlebih, di kawasan itu kini tengah dibangun Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Kabupaten Majalengka.

“Saya kira di Bandung Raya, termasuk Cirebon Raya transportasi massal seperti itu yang perlu dibangun. Cirebon Raya harus dibuat rancangannya karena sebentar lagi berkembang setelah ada bandara internasional,” pungkasnya.

Baca Juga:  Nirwana Dan Marwana Varietas Ikan Unggulan Di Purwakarta

Sementara itu, saat menjajal Commuter Line Bekasi-Kranji, Demiz terus menyempatkan diri menyapa warga. Sejak masuk ke kawasan Stasiun Bekasi, di dalam Commuter Line, hingga tiba di Stasiun Kranji, satu per satu warga dia salami. Bahkan, Demiz pun sempat berbincang-bincang dengan warga terkait pelayanan Commuter Line tersebut. (Wan)

Jabarnews | Berita Jawa Barat