Fun Bike dan Kegiatan Sosial di HUT Kostrad Ke-57

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Komando Straregi Angkatan Darat (Kostrad) ke-57, Resimen Armed 2/1 Kostrad Sthira Yudha yang bermarkas di Sadang, Purwakarta, menggelar kegiatan sepeda santai dengan tema Goes Go Green serta kegiatan bakti sosial. Acara yang dipusatkan di obyek wisata Jatiluhur, pada Jumat (02/03/2018),tersebut diikuti tak kurang dari 1000 orang.

“Kegiatan diawali dengan Fun bike dari Markas Resimen Armed 2/1 Kostrad Sthira Yudha menuju ke Jatiluhur. Kemudian dilanjutkan dengan penanaman 1000 pohon,” ujar Komandan Resimen Armed 2/1 Kostrad Sthira Yudha, Letkol Arm Yuniar Dwi Hantono usai kegiatan.

Baca Juga:  Ono Surono Beberkan Fakta Terkait Isu Gabungnya Dedi Mulyadi ke PDIP, Ternyata...

Ditengah rute fun bike, lanjut dia, peserta berhenti untuk penanaman pohon 1000 pohon, yang dilakukan di bantaran sungai Cikao, tepatnya di Kampung Cilalawak Desa Cikao Bandung, Kecamatan Jatiluhur. Disebutkannya penanaman pohon itu untuk mendukung program Citarum Harum.

Baca Juga:  Satres Narkoba Amankan Tiga Pria Terduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

“Selanjutnya peserta sepeda santai melanjutkan perjalananya ke titik finish, yang berlokasi di sekitar danau Jatiluhur,” sambungnya.

Selain sepeda santai dan penanaman 1.000 pohon, lanjut Letkol Arm Yuniar, HUT Kostrad ke-57 itu juga diisi oleh sejumlah kegiatan sosial, seperti pengobatan gratis, donor darah dan sunatan massal yang diikuti 9 orang anak,

“Intinya semua kegiatan bakti sosial ini semua diperuntukan untuk masyarakat sebagai bukti kemanunggalan rakyat dan TNI,” papar Letkol Arm Yuniar Dwi Hantono.

Baca Juga:  Polisi Tangkap 21 Pelaku Penyalahgunaan Narkotika di Bogor, Begini Modusnya

Dalam kesempatan yang sama, Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad, Mayjen TNI Ainurrahman mengatakan, setiap divisi juga melaksanakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Kostrad.

“Saya sangat bangga dan apresiasi atas semangat dan dedikasi bapak-bapak yang ikut merihakan acara ini,” papar Mayor Jendral, dalam sambutannya. (Gin)

Jabarnews|Berita Jawa Barat