bjb

Seluruh PAC Partai Hanura Purwakarta Telah Dikukuhkan

JABAR NEWS | PURWAKARTA - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Jawa Barat secara langsung mengukuhkan seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Hanura se-Kabupaten Purwakarta, pada Minggu (07/05/2017) bertempat di Hotel Ciwareng Inn, Kabupaten Purwakarta.

Dengan telah dikukuhkannya seluruh PAC dengan jumlah 17 PAC yang tersebar di 17 Kecamatan yang ada di Kabupaten Purwakarta tersebut, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura tinggal membentuk Pengurus Ranting (PR) minimal 75 persen. Ini sebagai syarat Partai Politik (Parpol) lolos verifikasi peserta pemilu.

"Untuk bisa menjadi Parpol yang berhak ikut dalam Pemilu nanti, setiap Parpol harus lolos verifikasi nasional oleh KPU dan Kemenkumham. Dimana, kepengurusan partai politik wajib 100 persen sudah terbentuk pengurus tingkat Provinsi, Kabupaten/kota dan PAC. Sedangkan ditingkat Ranting minimal 75 persen sudah terbentuk,” jelas Sekretaris DPD Partai Hanura Jawa Barat, Bambang Supriatin, Minggu (07/05/2017).

Bambang mengungkapkan, syarat dan tugas tersebut bukanlah tugas yang ringan bagi semua Parpol yang lama atapun yang baru.

Untuk Partai Hunura sendiri ini adalah pekerjaan yang tidak gampang, apalagi Partai Hanura merupakan Partai yang masih merintis. Namun saat ini untuk tingkat DPD, DPC dan PAC sudah hampir 100 persen.

Sedangkan di tingkat Pengurus Ranting, dari sekitar 6.000-an, baru terbentuk sekitar 560 ranting. Oleh sebab itu pembentukan Ranting di Purwakarta harus segera diselesaikan.

"Saya memberikan apresiasi untuk DPC Purwakarta, karena dari sekitar 180 Pengurus Ranting, sudah terbentuk 104 pengurus. Dalam 2 bulan kedepan akan segera dituntaskan, itu janji Ketua DPC Purwakarta,” ungkap Bambang.

Sementara itu ditempat yang sama Ketua DPC Hanura Purwakarta R Priyatna Kusumah mengatakan, Partai Hanura untuk persiapan verifikasi KPU dan Kemenhumkam, kepengurusan DPD, DPC, PAC harus 100 persen dan minimal 75 persen pengurus ranting harus sudah terbentuk.

“Partai Hanura harus memperkuat infrastruktur, kita akan melakukan konsolidasi dari kerja-kerja partai, kerja-kerja nyata yang diterima oleh masyarakat. Sehingga disitu akan timbul dan tumbuh, kawan-kawan di desa-desa berbondong-bondong dan bergabung dengan partai Hanura,” kata Yayat.

Yayat menambahkan, pelantikan ini adalah sebuah pembuktian bahwa DPC Partai Hanura Purwakarta sudah menyelesaikan 100 persen. Selain itu ini juga sebagai pemicu kawan-kawan di PAC, untuk mempersiapkan kinerja-kinerja mereka menghadapi verifikasi itu sendiri.

"Setiap PAC sudah saya perintahkan dan lakukan persiapan sehingga bisa menyelesaikan yang ada di kecamatan masing-masing,” tegas Yayat. (Zal)



Jabar News | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi