Dua Warga Terseret Banjir Bandang

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dua warga Darangdan, Tatang (48) dan Jajang (27) terseret banjir bandang  yang terjadi di Sungai Cisomang, tepatnya di RT 19 RW 07 Kampung Cijeler, Desa Depok Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta pada Jumat (02/03/2018).

Pencarian korban oleh Tim SAR yang dipimpin Damkar Purwakarta, sampai Sabtu (03/03/2018) sore, baru berhasil menemukan Jajang dalam kondisi selamat karena berpegangan pada dahan pohon.

Baca Juga:  Seorang Pedagang Sate di Bekasi Tewas Ditusuk Anaknya Sendiri

“Jajang selamat. Saat terseret banjir bandang, korban Jajang dapat menyelamatkan diri dengan berpegangan pada dahan pohon lalu naik ke tepian,” jelas Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Purwakarta, Wahyu Wibisono saat dihubungi melalui selulernya, Sabtu (03/03/2018).

Baca Juga:  Puluhan Emak-emak di KBB Rugi Rp500 Juta Akibat Tertipu Paket Tabungan Lebaran Bodong

Wahyu menambahkan pencarian korban telah dilakukan dengan menyusuri sungai Cisomang dari titik awal TKP mengarah ke saluran pembuangan Waduk Cirata.

“Teknik yang dipergunakan dengan cara menyusuri sungai, sehubungan tidak memungkinkan menggunakan perahu,” papar Wibi.

Baca Juga:  Ramalan Cuaca Kabupaten Purwakarta, Selasa 14 Juni 2022

Menurut keterangan sejumlah saksi, kedua korban sedang memancing dipinggir sungai Cisomang saat kondisi cuaca gerimis. Namun, sekitar pukul 5 sore, terjadi banjir bandang di TKP yang bersumber dari hulu sungai Cisomang, akibatknya kedua korban ikut terseret banjir bandang. (Gin)

Jabarnews|Berita Jawa Barat