Anggaran Pendidikan Jabar Naik Jadi Rp 1,9 Triliun

JABARNEWS|BOGOR-Anggaran Pendidikan di Jawa Barat tahun 2018 ini mengalami kenaikan. Demikian hal itu disampaikan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher), disela-sela tinjaunnyadi SMANNN 1 Kota Bogor, Jumat (02/03/2018) lalu.
Aher menyampaikan jika pada tahun 2017 lalu anggaran pendidikan tersebut hanya Rp 1.7 Triliun, sedangkan tahun 2018 ini naik menjadi Rp 1.9 Triliun.
"Saya sebut tambahan pada anggaran tahun ini yaitu sejumlah Rp 1,9 triliun," sebut Gubernur Aher, disela tinjauannya di SMA N 1 Kota Bogor, Jumat (02/03/2018).
Nantinya, kata Aher, dana tersebut akan digunakan untuk dana Bantuan Oprasional Sekolah (BOS), tunjungan guru, serta kenaikan honor para guru honorer.
"Perlu diketahui sejak 1 Januari 2017, SMA/SMK dikelola Provinsi, oleh karena itu sudah tugas saya sebagai Gubernur untuk meninjau dan memperhatikan pendidikan di Jawa Barat agar lebih maju," ujar Aher.
"Dengan dipegang oleh Provinsi kita akan terus meningkatkan kualitas sisswa dan kualitas pengajar serta fasilitas akan terus kita tingkatkan, agar pendidikan di Jawa Barat ini semakin maju," katanya.
Selain itu, Aher pun inginkan tingkat pendidikan yang di kelola oleh Kabupaten/Kota seperti SD, SMP, serta Kemenag yang mengembangkan Ibtidaiyah, Tsanawiah, dan Aliyah di Jawa Barat, juga mengedepankan kemajuan.
Adapun jumlah SMA/SMK Negeri di Jawa Barat saat ini ada sekitar 800, dan Swasta ada sekitar 3000 sekolah.(Ati)
Sumber berita ini diambil dari rilis Humas Jabar
Jabarnews|Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait