bjb

Atasi Kerutan Di Sekitar Mata Dengan 5 Cara Ini

JABARNEWS | BANDUNG - Para kaum hawa tentunya mendabakan wajah yang tetap terlihat awet muda, meskipun usia terus bertambah. Akan tetapi, perubahan alami pada kulit pun tak dapat dihindari, seperti munculnya kerutan dan garis halus pada wajah.

Berbagai macam cara akan dilakukan para kaum hawa demi menunda tampilan kerutan di area wajah, terlebih soal kerutan dan garis halus yang muncul di area mata. Tekstur kulit di area mata memiliki tekstur yang lebih lembut dibadingkan area wajah lain. Hal ini membuat perawatan di sekitar mata pun perlu dilakukan dengan konsisten dan juga menyeluruh. Jika saat ini area bawah mata anda mulai memperlihatkan garis halus, disarankan untuk mulai rutin melakukan perawatan dengan cara seperti di bawah ini, diantaranya:

1. Filler
Meski tak bersifat permanen, akan tetapi karena hasilnya yang instan dan juga dapat langsung terlihat, filler menjadi salah satu perawatan untuk menghilangkan kerutan di area mata yang sangat populer. Prosedur filler adalah dengan menyuntikan jaringan lunak seperti lemak, kolagen atau hyaluronic acid pada area yang mengalami kerutan, sehingga tampilan kerutan pun akan menghilang. Umumnya, setelah dilakukan filler pasien hanya akan mengalami pembengkakan ringan yang akan hilang dalam jangka waktu 7 sampai dengan 10 hari. Biaya filler cukup bervariasi, tergantung dimana anda akan melakukan prosedur ini. Rata-rata biaya suntik filler ini berkisar Rp5 juta untuk per milimeter (ml) cairan filler.

2. DIY Masker Mata dan Pijat Mata
Cara ini terbilang paling terjangkau dalam menjaga kulit di sekitar area mata adalah dengan melakukan pijat mata. Secara rutin, anda dapat melakukan gerakan pijat ringan saat mengenakan krim pelembap, ataupun setelah selesai mengaplikasikan masker. Jika anda belum sempat membeli krim mata yang efektif, anda dapat memanfaatkan bahan-bahan dapur yang dipercaya cukup ampuh untuk mengatasi kerutan di wajah. Resep pertama yaitu, dengan mencampurkan 3 potongan buah alpukat dan 5 tetes almond oil untuk dijadikan masker mata, atau anda dapat memanfaatkan kentang yang diparut dengan tambahan 1 sendok makan madu. Maskerkan pada wajah selama anda selama kurang lebih 30 menit, kemudian bilas dengan air dingin. Avokad diketahui memiliki kandungan hydrating fats, fatty acids, dan vitamin E yang efektif dalam melembapkan sekaligus mengencangkan kulit. Sedangkan Kentang diperkaya kandungan Vitamin B dan C yang efektif dalam menjaga kekencangan kulit.

3. Masker Mata untuk Atasi Kerutan
Cara lainnya adalah dengan menggunakan produk skin care yang difokuskan untuk merawat area kulit disekitar mata. Anda dapat memilih eye cream, eye serum maupun undereye oil. Namun untuk mendapatkan hasil maksimal, ketahui juga kandungan apa saja yang terkandung dalam produk perawatan mata tersebut. Hyaluronic acid, Retinol serta Squalene disebut-sebut sebagai kandungan yang sangat efektif dalam melembabkan sekaligus memperbaiki sel kulit yang rusak. Biasanya produk eye cream untuk mengatasi garis halus dan keriput tersebut memang dibanderol dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan eye cream untuk atasi lingkar hitam atau yang sekadar melembabkan.

4. Microdermabrasi
Beralih pada treatment yang dilakukan dermatologis, microdermabrasi pun tak kalah efektif dalam mengatasi kerutan di sekitar area mata. Prosedur perawatan ini adalah dengan menyemprotkan mikrokristal aluminium oksida ke permukaan kulit menggunakan vakum. Treatment microdermabrasi diklaim dapat mengangkat sel kulit mati yang seringkali menjadi penyebab tampilan kerutan dan garis halus terlihat jelas. Pada umumnya setelah melakukan perawatan dengan cara ini, kulit akan terlihat kemerahan dan ada sensasi menyengat selama prosedur dilakukan. Namun anda tak perlu khawatir, karean proses penyembuhan pasca perawatan tergolong singkat, yaitu hanya semalam saja. Untuk menghilangkan kerutan di area mata, proses microdermabrasi perlu dilakukan hingga beberapa kali secara rutin. Beberapa klinik kecantikan umumnya menyediakan perawatan ini dalam kisaran harga dari ratusan ribu Rupiah hingga jutaan, tergantung dimana anda melakukan treatment tersebut.

5. Laser
Langkah lainnya, anda dapat melakukan perawatan laser. Sinar laser akan menghancurkan lapisan epidermis dan memanaskan lapisan dermis untuk merangsang pertumbuhan kolagen baru. Setelah melakukan perawatan ini, tampilan kulit akan tampak lebih halus dan juga kencang. Namun berbeda dengan microdermabrasi, biasanya proses penyembuhan laser bisa memakan waktu yang lebih panjang hingga beberapa minggu atau bulan. Di beberapa klinik kecantikan, perawatan wajah menggunakan sinar laser ini dipatok dengan kisaran jutaan rupiah.

Itulah tadi beberapa cara untuk atasi kerutan di sekitar mata. Semoga tips di atas dapat bermanfaat bagi anda. (Fin)

Sumber berita ini diambil dari vemale.com

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi