Ribuaan Massa Kepung Kantor Satpol PP Kabupaten Cirebon

JABARNEWS|CIREBON - Ribuan massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Tegal Gubug Bersatu (AMTB) dan Mahasiswa Suropati desa Tegal gubug Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, gruduk kantor Bupati Cirebon, Senin (05/03/2018).
Kedatangan massa tersebut untuk menolak Pembangunan Pusat Grosir Tegal gubug Cirebon (PGTC) yang ada di sekitar pasar Sandang terbesar Tegal gubug, desa Tegal gubug, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon.
Dari pantauan Jabarnews.com sebelum mengepung kantor Satpol PP Kabupaten Cirebon massa sempat menggelar demo di depan kantor pemasaran PGTC yang berada di jalan utama Pantura Tegal Gubug, Kabupaten Cirebon. Hal itu mengakibatkan kemacetan panjang di sepanjang jalan Pantura Tegal gubug, dari arah Jakarta menuju Cirebon.
Setelah melakukan aksi di depan kantor PGTC kurang lebih 30 menit,massa langsung melanjutkan aksinya mengepung Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Cirebon.
Korlap aksi, Gofur dalam orasinya menyampaikan yang membuat tidak kondusif itu adalah Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Cirebon.
"Kalau Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Cirebon segera tidak menurunkan antribut PGTC tidak akan ada demo," sebut Gofur.
Massa meminta kepada Satpol PP Kabupaten Cirebon segera turunkan antribut yang lainya. Kalau antribut tidak segera turunkan maka mereka sendiri yang akan menurunkan baliho dan lainnya hari ini.
"Kami meminta turunkan antribut PGTC kalau saja tidak segera di turunkan kami akan kawal dan kami tidak mau adanya pembangunan PGTC yang ada di desa Tegal gubug," kata Gofur
Pihaknya pun mendesak kepala Pol PP Kabupaten Cirebon segera di lengserkan karena dinilai tidak bertanggung jawab dan mendukung pembangunan PGTC.
Hingga berita ini diturunkan aksi ribuaan massa masih terus melakukan aksi di kantor Satpol PP Kabupaten Cirebon.( Kir)
Jabarnews|Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait