bjb

Rahasia Merawat Wajah Tetap Sehat Sejak Zaman Yunani Kuno

JABARNEWS | BANDUNG - Ada berbagai macam cara bagi anda untuk merawat wajah agar tetap sehat, baik dengan menggunakan cara alami maupun instan. Namun ada baiknya anda memilih cara alami, bukan tanpa sebab, umumnya cara yang instan akan berdampak negatif bagi kesehatan. Selain itu, cara yang instan terkadang akan lebih cepat hilang manfaatnya dibandingkan dengan cara yang alami.

Sejak zaman Yunani kuno, cuka apel dimanfaatkan untuk kecantikan dan salah satunya adalah untuk perawatan kulit alami. Cuka apel diperoleh dari proses fermentasi yang cukup panjang yang akhirnya menghasilkan antioksidan dan antibakteri.

Berikut di bawah ini adalah segudang manfaat dari cuka apel yang digunakan secara rutin, diantaranya:

  • Face Mist
    Terkadang kulit akan menjadi kering dan iritasi ketika berpanas-panasan seharian. Dan untuk mengatasinya, anda dapat menggunakan face mist agar kulit menjadi lebih segar. Campurkan cuka apel dan air dengan perbandingan 1:2, lalu tuangkan pada botol spray, sehingga anda bisa membawanya untuk keperluan sehari-hari.

  • Anti-Aging
    Munculnya bintik-bintik hitam pada wajah pada umumnya adalah suatu tanda akan penuaan dini. Dengan pemakaian yang rutin, cuka apel bisa membantu memudarkannya. Caranya adalah dengan mencampurkan cuka apel dengan air dan celupkan kapas ke dalamnya. Kemudian tempelkan pada bagian wajah yang memiliki bintik hitam tersebut.

  • Toner
Kandungan tang terdapat dalam cuka apel mampu menyeimbangkan kadar pH pada kulit. Tak jauh berbeda dengan toner yang anda biasa beli di pasaran, cuka apel dapat membuat kulit anda terlihat lebih cerah, bersih dan muda jika digunakan secara rutin.
  • Masker
    Tak hanya untuk toner saja, cuka apel pun dapat digunakan untuk masker. Caranya sangat mudah, campurkan cuka apel dan air dengan perbandingan 1:2, kemudian celupkan kapas, tempelkan pada wajah. Diamkan hingga kapas kering, lalu bilas dengan air hangat. Dengan cara ini, anda pun dapat mendetoks kulit wajah anda.

  • Basmi Jerawat
    Jika anda memiliki jerawat yang tak kunjung hilang, anda dapat mengatasinya dengan cara ini. Caranya, celupkan bola kapas dalam campuran cuka apel dan air dengan perbandingan 1:2, lalu tempelkan pada titik-titik jerawat untuk membuatnya cepat kempes. Disarankan untuk melakukannya secara rutin dengan proses toner.


  • Itulah tadi beberapa manfaat dari cuka apel, yang sering digunakan untuk melakukan perawatan wajah sejak zaman Yunani kuno. Semoga Tips di atas dapat bermanfaat bagi anda. (Fin)

    Sumber berita ini diambil dari dream.co.id

    Jabarnews | Berita Jawa Barat
    Tags :
    properti

    berita terkait

    Persib

    Berita Populer

    Berita Terkini

    Mang Jabar

    jabarnews tv

    tag populer

    unduh aplikasi