Emil Resmi Dukung Yossi

JABARNEWS | BANDUNG - Setelah ditunggu cukup lama, akhirnya Wali Kota Bandung yang tengah cuti kampanye Pilgub, Ridwan Kamil, menyatakan dukungannya untuk Pilwalkot Bandung kepada pasangan Yossi Irianto dan Aries Supriatna.
Menurut Emil, sapaan akrabnya, pilihan itu jatuh karena koalisi partai pendukungnya di Pilgub mendukung Yossi.
"Secara formalitas politik arahnya ke Pak Yossi. Tolong disampaikan, teknis nanti dibahas tapi kesepakatannya demikian. Soal saya jadi jurkam, kan saya juga punya jadwal sibuk ya. Jadi mungkin ke Bandung dari tengah ke akhir , nanti pasti wartawan faham," jelas Emil, usai peletakan batu pertama pembangunan Mesjid Al Shodikin (wakaf dari keluarga besar Ali Sadikin), di Jln. Rumah Sakit, Kec. Cinambo, Kota Bandung, Senin (5/3/2018).
Disinggung secara pribadi pilihannya jatuh pada siapa, Emil enggan mendetail. Menurutnya, bukan pilihan pribadi atau tidak tetapi kesepakatan itu harus sama dari atas ke bawah.
Bagi Emil, keduanya orang baik, Oded merupakan pasangannya saat berjuang di Pilwalkot Bandung 4 tahun lalu sebagai pasangan Rido (Ridwan - Oded). Kemudian Yossi merupakan dapurnya Bandung Juara (sekda).
"Tapi kan situasinya bukan pilihan pribadi, situasinya adalah petunjuk pendukung-pendukung Pilgub sudah mencapai, menyepakati agar dukungannya tegak lurus. Maka yang di atas harus sama dengan yang di bawah," tegas Emil.
Kepada wali kota terpilih nanti, Emil berharap, kendati Bandung yang sudah banyak kemajuan tapi masih ada PR agar diselesaikan.
"Janjinya dulu menegakkan yang bengkok-bengkok menjadi lurus. Itu sudah dibuktikan, bisa dilihat secara ilmiah. Jadi yang melanjutkan agar melanjutkan hal-hal yang sudah positif kemudian disempurnakan. Dan untuk hal-hal yang belum secara penuh agar dipenuhi," katanya.
"Makanya kedua calon ini mengkampanyekan yang satu melanjutkan Bandung Juara dan yang satu memantapkan Bandung Juara," tegas Emil. (Vie)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait