Lomba Tari Tobelo, Persit Kartika Chandra Kirana Wakili Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXIX Dim 0619/Purwakarta, terpilih mewakili Korem 063/Sunan Gunung Jati (SGJ) pada Lomba Tari Tobelo di tingkat Kodam III/Siliwangi yang akan berlangsung di Lapangan Tenis Indoor Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (13/3/2018).

Ketua Persit KCK XXIX, Lia Ari Maulana, mengatakan, pihaknya ditunjuk langsung oleh Ketua Persit Korem 063/SGJ untuk menjadi wakil di tingkat Kodam pada lomba Tari Tobelo.

Baca Juga:  Jabar Bebas PPKM Level 4, Enam Daerah Siap Gelar PTM

“Penunjukan ini menjadi amanah bagi kami dan Insya Allah, kami akan menampilkan yang terbaik,” ujarnya, Senin (5/3/2018).

Lia menjelaskan, dipilihnya Persit KCK XXIX bukanlah tanpa alasan.

“Tahun sebelumnya, kami juga mewakili Korem di tingkat Kodam pada lomba Line Dance. Alhamdulillah keluar sebagai juara. Mudah-mudahan tahun ini bisa menjadi juara lagi,” kata Lia.

Baca Juga:  Lihat Nih Tampang Pelaku Penipuan Study Tour MAN 1 Bekasi

Hal senada disampaikan Wakil Ketua Persit KCK XXIX Yafia Tito Maulani Harahap. Dirinya mengatakan, ada 10 tim yang akan berlomba pada ajang tersebut.

“Kami optimis. Sudah seminggu ini kami berlatih. Bahkan semakin mendekati waktu lomba, intensitas berlatih terus ditambah,” ujarnya.

Baca Juga:  Dinas LHK Karawang: Hutan Mangrove Belum Terdampak Tumpahnya Minyak Pertamina

“Intensitas latihan perlu ditambah. Tujuannya untuk menyempurnakan kekompakan dan keserasian tim,” katanya.

“Termasuk memantapkan formasi gerakan. Pasalnya, kami mengkreasikan Tobelo dengan Jaipong, sehingga ada sentuhan khas Sunda-nya,” tambah Yafia.

Selain akan berlomba di tingkat Kodam, Persit KCK XXIX juga akan mengirimkan wakilnya pada lomba Tari Merak di tingkat Korem 063/SGJ. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat