Kabupaten Bandung Anggarkan Rp. 95 Miliar Untuk Citarum Harum

JABARNEWS | BANDUNG – Intensitas hujan yang tinggi saat ini menyebabkan banjir di beberapa wilayah di Jawa Barat, salah satunya di Kabupaten Bandung.

Bupati Bandung, Dadang M. Naser, mengatakan, banjir yang terjadi di Kabupaten Bandung merupakan hal yang lumrah.

“Di Kabupaten Bandung pasti banjir dengan curah hujan seperti ini,” katanya, usai menghadiri sebuah acara di Hotel Papandayan Bandung, Senin (5/3/2018) malam.

Baca Juga:  E-Tilang Berlaku di Depok, Warga Diminta Makin Disiplin Berkendara

Menurutnya, banjir dapat terjadi dikarenakan kiriman dari 14 anak sungai yang mengarah ke Kabupaten Bandung.

“14 anak sungai mengarah ke Kabupaten Bandung. Daerah kabupaten merupakan cekungan banjir. Saat ini dari 5 kecamatan, naik menjadi 10 kecamatan yang terdampak banjir,” terangnya.

Baca Juga:  Sahrul Gunawan Ingin Pulangkan Pedagang Kabupaten Bandung dari Jakarta

Lanjutnya, melalui Program Citarum Harum, ia mengaku sudah menganggarkan dana sebesar Rp. 2 miliar untuk pengelolaan sampah di Kabupaten Bandung.

“Kalau anggaran secara utuh untuk menunjang Program Citarum Harum Rp. 95 miliar untuk ke beberapa Dinas, akan tetapi ada juga yang saya kirim ke desa lewat dari 2 miliar,” tambahnya.

Baca Juga:  Spesialis Pencurian Kendaraan Roda Empat Berhasil Diamankan Polres Cirebon Kota

Dadang mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Bandung untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana selama musim penghujan.

“Belum siaga satu, akan tetapi kami tetap terus siaga. Masyarakat harus terus meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi musim penghujan,” imbaunya. (Ted)

Jabarnews | Berita Jawa Barat