Wow ... Ada TPAB di SMKN 15 Bandung

JABARNEWS | BANDUNG – Sediakan Unit Produksi Program Keahlian Perawatan Sosial, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 15 Bandung membuka kembali Tempat Penitipan Anak Balita (TPAB) Permata Hati berbasis daycare. Fasilitas ini melayani pelayanan rawat siang.
"Pelayanan tersebut diperuntukkan bagi anak 2-8 tahun dengan perawatan dan pengasuhan yang sesuai tumbuh kembang anak," kata Kepala Lab Perawatan Sosial SMKN 15 Bandung, Mia Agustina, di Kampus SMN 15, Jalan Jenderal Gatot Subroto No. 4, Selasa (06/03/2018).
Lanjutnya, hadirnya TPAB ini bertujuan untuk menyediakan tempat penitipan anak yang berkualitas dan ditangani secara profesional dengan mengedepankan sistem pengasuhan dan perawatan yang penuh rasa kekeluargaan sehingga menyenangkan bagi anak.
Mia menambahkan, fasilitas yang disediakan di TPAB dalam melakukan pelayanan anak didukung dengan fasilitas yang lengkap dan memadai.
"Adapun Kegiatan TPAB Permata Hati, di antaranya pengasuhan, mendampingi anak bermain sambil belajar dengan menggunakan Alat Permainan Edukasi (APE) seperti Puzzle, bola buku cerita, dan perawatan sehari-hari, mendampingi anak makan, mandi, dan tidur siang," imbuhnya.
Dia berharap dengan adanya Unit Program Keahlian Perawatan Sosial dapat menumbuhkan potensi siswa-siswinya sesuai dengan kompetensi yang dimiliki. Pasalnya, perawatan sosial itu berhubungan dengan sumber daya manusia.
"Diharapkan anak-anak ini mempunyai kompetensi dalam mendampingi anak, karena anak-anak dapat mengetahui pelayanan anak untuk mempresentasikan di unit ini. Itu akan dilakukan secara bertahap dan berkelanjutan. Rencananya, sekolah akan mengembangkan TPAB tersebut menjadi Kelompok Bermain (Kober) atau Taman Kanak-Kanak (TK)," ujarnya.
Diketahui, biaya pendaftaran penitipan di TPAB berkisar Rp. 50.000 untuk registrasi member dan biaya penitipan Rp. 35.000 per harinya dengan waktu penitipan pukul 07.00-16.00 WIB. (Ted)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
 
Tags :
teu baleg

berita terkait