bjb

Festival Perempuan Purwakarta Segera Digelar

JABARNEWS | PURWAKARTA - Acara bertajuk Woman's Festival Purwakarta atau Festival Perempuan Purwakarta akan digelar pada 10-11 Maret 2018. Acara tersebut digelar oleh Komunitas Pena dan Lensa (Kopel) Purwakarta.

Menurut koordinator sastra kopel Purwakarta, Yayu Nurhasanah, terdapat 7 keuntungan dari mengikuti festival tersebut.

"Inilah 7 Alasan kenapa kamu harus mengikuti Woman’s Festival Purwakarta. Pertama, keadilan kasus pelecehan dan kekerasan terhadap korban. Dua, penghakiman terhadap orang-orang dengan orientasi seks tertentu. Dan ketiga, budaya seksis dan misoginis yang dianggap lazim dalam keseharian," ujar Yuyun, Selasa (6/3/2018).

Lanjut dia, yang ke empat yaitu hak kesehatan reproduksi yang belum menjangkau masyarakat. Selain itu, otoritas tubuh yang belum diakui dan menjadi penyebab pelecehan atau kekerasan sert budaya patriarki yang merugikan laki-laki dan perempuan.

"Nah untuk yang terakhir, ruang gerak aman dan nyaman seolah belum mudah didapat. Maka ruang gerak aman dan nyaman adalah salah satu upaya untuk membebaskan diri dari hal-hal yang tidak diinginkan," paparnya.

Ditambahkannya, itulah 7 alasan kenapa harus ikut acara Woman’s Festival Purwakarta/Festival Perempuan Purwakarta.

"Acara ini perdana dan akan berlangsung 1 tahun sekali. Dengan pembicara atunggal Pawestri dan Efi Lutfiah dan dimoderatori oleh Salsa Syaira. Perbincangan ini akan terasa hangat dan seru karena membahas hal-hal yang belum tentu kamu dapatkan diluar sana," kata dia.

Jangan lupa untuk mengikuti LongMarch pada tanggal 11 Maret. Lewat refleksi, kita akan menyuarakan aspirasi kita secara terbuka dengan diakhiri Deklarasi Anti Kekerasan terhadap Perempuan. Dont missed it!!. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi