TB Hasanuddin Dialog Dengan Pengusaha Gerabah Keramik

JABARNEWS | PURWAKARTA - Calon Gubernur Jawa Barat ( Cagub Jabar) TB Hasanuddin kunjungi industri gerabah keramik di Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta, Selasa (6/3/2018).
Dalam kesempatan itu, cagub nomor urut 2 mendengar keluhan dan kebutuhan para pengrajin grabah kramik yang terbuat dari tanah liat itu.
"Industri khas Purwakarta ini harus dikembangkan lebih baik, karena ini merupakan salah satu lapangan kerja untuk menekan angka kemiskinan dan pengangguran di Jabar," ungkap dia, saat ditemui di sela-sela kegiatan.
Dia menyebutkan, angka pengangguran di Jabar saat ini di atas 8 persen. Hal itu tentu harus segera ditangani dengan baik dengan cara membuat lapangan kerja. Sehingga kemiskinan dan pengangguran di Jabar berkurang.
Selain itu, tiga hal yang menjadi masalah di industri keramik ini, yakni pelatihan, kurang alat perlengkapan, dan pemasaran.
"Ketiga hal ini harus kita dorong sehingga industri grabah kramik ini semakin berkembang," ujar dia.
Sementara, H Dede (50) salah satu pemilik industri grabah kramik berharap adanya perhatian kepada para pengrajin grabah kramik dari pemkab provinsi untuk kedepannya.
"Dulu pernah kita diberi bantuan berupa alat pembakar namun tidak hanya itu melainkan segi pemasaran juga kita perlu bantuan dari pemerintah," ujarnya. (Gin)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait