bjb

Tingkatkan Kolagen Dengan Cara Alami Ini

JABARNEWS | BANDUNG - Saat ini sudah ada berbagai macam cara untuk mencegah penuaan dini. Mulai dari krim hingga lotion anti-penuaan pun kini menjadi salah satu produk yang paling dicari oleh sebagian besar wanita.

Seiring bertambahnya usia, tingkat kolagen dan elastin pun akan semakin menurun sehingga dapat membuat kulit menjadi kendur dan berkeriput.

Kolagen dan juga elastin, adalah alasan utama mengapa kulit nampak tetap halus dan kencang.

Untuk dapat mempertahankan kulit agar tampak selalu muda dan kenyal, maka tingkat tinggi kolagen harus tetap terjaga.

Kolagen adalah sejenis protein yang bekerja bersama keratin untuk mempromosikan kulit, rambut dan kuku agar tetap sehat.

Sebenarnya ada berbagai macam cara dalam mempertahankan kolagen. Akan tetapi, cara alami dianggap paling aman karena memiliki efek samping yang lebih sedikit.

Berikut adalah cara meningkatkan kolagen secara alami:

1. Makan Makanan yang Tepat
Dengan mengkonsumsi jenis makanan yang tepat adalah cara terbaik untuk meningkatkan kolagen dalam tubuh. Beberapa jenis makanan tertentu dapat merangsang produksi kolagen dan elastin. Dengan demikian, makanan tersebut dapat memulihkan vitalitas kulit. Makanan yang kaya vitamin C dan juga vitamin K serta memiliki berbagai nutrisi seperti geistein dan asam hyaluronic telah terbukti mampu meningkatkan kolagen dalam tubuh. Beberapa jenis makanan yang sangat direkomendasikan diantaranya adalah sayuran berdaun hijau seperti bayam, kubis dan asparagus, kedelai, buah jeruk, dan kacang-kacangan.

2. Mengurangi Efek Eksternal
Salah satu alasan utama mengapa kulit kehilangan kolagen adalah karena efek berbahaya dari sinar matahari. Menurut para ahli, paparan sinar matahari berlebih dapat memicu penipisan kolagen dan menyebabkan munculnya garis-garis halus dan juga kerutan. Disarankan untuk membatasi paparan sinar matahari dan menutup kulit dengan pakaian yang tepat. Selain itu, anda dapat menggunakan sun block dan sun screen sebagai cara lain untuk mencegah efek berbahaya dari sinar UV dan UVB.  Perawatan tersebut termasuk melakukan cleansing, toning, moisturizing, dan exfoliating wajah serta leher secara rutin.

3. Suplemen
Cara lainnya selain dari makanan, cara untuk meningkatkan kadar kolagen dalam tubuh adalah dengan mengambil suplemen vitamin C dan vitamin K. Tak jarang makanan yang kita konsumsi tidak memberikan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. Oleh karena itu, hal tersebut dapat memicu terjadinya defisiensi. Dengan mengkonsumsi suplemen, anda dapat mengatasi defisiensi sekaligus meningkatkan kadar kolagen.

Itulah tadi beberapa cara untuk meningkatkan kolagen secara alami. Semoga info di atas dapat bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi anda. (Fin)

Sumber berita ini daimbil dari amazine.co

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi