Aas Hanifah, Sudah Cantik Punya Suara Merdu Lagi

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Aas Hanifah, perempuan cantik berdarah sunda adalah salah satu Mahasiswa di STAI Muttaqien Purwakarta yang memiliki hobi menyanyi sejak kecil.

Memiliki suara merdu, Aas sapaan akrabnya, saat ini tergabung dalam Grup Band dengan nama Wayahkiwari yang bergenre akustik.

Diketahui, perempuan kelahiran Purwakarta November 1996, ternyata sudah menggeluti dunia tarik suara sejak duduk di sekolah Taman Kanak-kanak (TK).

Dia menceritakan, saat kelas 5 SD Aas bisa dibilang sebagai perempuan yang memiliki prestasi. Hal itu bisa dilihat, saat dirinya pernah mengikuti lomba seni vocal sunda sampai tingkat Provinsi.

Baca Juga:  Jokowi Kampanye Door to Door sejak Maju Wali Kota

“Kalau saya sendiri sudah menyukai seni suara ini, dari sejak kecil malahan dari TK,” ungkap.

Perempuan pecinta makan keju ini kembali menceritakan, sebelum bergabung dalam grup band Wayahkiwari. Dia dikenal sebagai penyanyi solo vocal,”Kalau untuk saya sendiri saya hanyalah penyanyi solo,” ujar perempuan pemilik senyum manis.

Baca Juga:  Sering Mengalami Gangguan Tidur, Ini Dampak yang Bisa Ditimbulkan

Perjalanan waktu, akhirnya alumni SMAN 1 Cililin dipertemukan dengan beberapa rekan yang memiliki hobi yang sama. Sehingga melahirkan grub band yang bernama Wayahkiwari, yang lahir si Kabupaten Bandung Barat.

“Awalnya yang memiliki ide bikin grup musik adalah A Iqbal. Karena beliau memang sudah pernah berkecimpung di dunia musik,” katanya.

Dia menceritakan profil Wayahkiwari, sambung Aas memperkenalkan, Kenapa dinamai Wayahkiwari karena memiliki tujuan grup band agar bisa dikenang sepanjang waktu.

Baca Juga:  GP Ansor Keluarkan Instruksi untuk Kader dan Pengurusnya, Termasuk Soal Dukungan Capres

“Lebih tepatnya karya kami ini di kenang oleh banyak orang tak lekang oleh waktu alias tidak terhapus oleh zaman. Karena wayahkiwari berarti zaman sekarang, yang lagunya akan terasa seperti zaman pembuatan nya walau pun waktu telah berubah,” kata perempuan yang juga memiliki hobi membaca.(Amh)

Jabar News | Berita Jawa Barat