Terbanyak Pasang Listrik, Jabar Masuk Rekor Muri

JABARNEWS | GARUT – Provinsi Jawa Barat mencatat rekor Muri sebagai provinsi yang melakukan “Pemasangan sambungan listrik rumah tangga terbanyak pada satu provinsi dalam kurun waktu 10 Tahun”.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menerima langsung piagam penghargaan Museum Rekor-Dunia Indonesia dengan Nomor: 8353/R.MURI/III/2018 dari Senior Manager Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI), Ngadri, di Lapangan Sepak Bola Desa Sukalillah, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Garut, Rabu (7/3/2018).

Jabar Caang 2018 merupakan program pemerintah provinsi Jawa Barat dalam memberikan akses listrik kepada masyarakat tidak mampu. Sebelumnya Tahun 2008-2017 pemprov Jabar sudah melaksanakan penyambungan listrik sebanyak 234.109 rumah tangga yang tersebar di 18 Kabupaten/Kota di Jawa Barat. Total anggaran sudah diserap untuk progam tersebut lebih dari 320 miliar.

Baca Juga:  Pleno KPUD Garut Dimulai

“Alhamdulillah untuk kategori provinsi besar dalam waktu sepuluh tahun bisa menyelesaikan sampai angka 99,87 persen sudah cukup baik,” ungkap Aher

“Nah, listriknya sudah masuk kita sebut desa itu Desa Caang. Sekarang Jabar Caang, kalau Jabar Caang rumah tangga ukurannya,” tambahnya.

Baca Juga:  Emil Ajak Nonton Film Preman Pensiun

Pada kesempatan ini, Pemerintah Provinsi Jawa Barat juga mengucapkan terimakasih dan memberikan penghargaan kepada PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat atas komitmen dan kerjasama yang telah terjalin selama 17 tahun dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam peningkatan rasio elektrifikasi di Jawa Barat.

Penghargaan lain, yaitu “Karya Pradipa Jabar Caang 2018” juga diberikan kepada Star Energy Geothermal Darajat II, Ltd. (Wilayah Kerja Kabupaten Bandung dan Kabupaten Garut), Star Energy Geothermal Salak, Ltd. (Wilayah Kerja Kabupaten Bogor dan Kabupaten Sukabumi, dan Star Energy Geothermal Wayang Windu, Ltd. (Wilayah Kerja Kabupaten Bandung) sebagai badan usaha yang memiliki komitmen sama, serta berkontribusi terhadap peningkatan akses listrik kepada masyarakat melalui program “Desa Caang”. (Dan)

Baca Juga:  Pengen Tajir Melintir? Simpan Benda Pembawa Keberuntungan Ini di Rumah Kalian

Jabarnews | Berita Jawa Barat