Uu Beri Nama Bayi Baru Lahir, Adrika Ridhallah

JABARNEWS | SUBANG – Saat berkunjung ke RS Saeful Anwar di Pagaden Subang, calon Wakil Gubernur Jawa Barat Nomor 1, Uu Ruzhanul Ulum sempat melihat seluruh fasilitas yang ada di RS Saeful Anwar Pagaden. Bahkan ia sempat menjenguk pasien dan memberi nama seorang anak yang baru lahir dengan nama Adrika Ridhallah.

“Artinya, saya mencari keridoan Allah,” katanya, Rabu (7/3/2018).

Baca Juga:  Emil Intensif Komunikasi Dengan PPP, PKB & Hanura Untuk Bentuk Koalisi

Sebenarnya kedatangan Uu bukan berkunjung ke RS Saeful Anwar tetapi untuk mengisi ceramah pengajian rutin bulanan ibu-ibu di sekitar RS tersebut.  Namun demikian kehadiran rumah sakit swasta di daerah itu kata dia, sangat membantu pelayanan pengobatan kesehatan terhadap warga.

“Kesehatan itu termasuk salah satu tugas pemerintah terhadap warganya. Selain pendidikan dan peningkatan daya beli. Tiga faktor itu menjadi tolak ukur penilaian IPM (Indeks Pembagunan Manusia). Makanya kami mengapresiasi pelayanan kesehatan yang diberikan oleh RS Saeful Anwar ini sebagai salah satu RS swasta di Subang,” kata Uu.

Baca Juga:  Jadi PTN Era Aher, Unsika Sekarang Jadi Kampus Terbesar Di Pantura

Karenanya, Bupati Tasikmalaya dua periode ini, menyatakan komitmen sebagai calon pimpinan di Jawa Barat nanti terhadap peningkatan IPM.

“Sebagai pemerintah, tentu memiliki konsep pembangunan pendidikan, kesehatan dan peningkatan daya beli atau sektor ekonomi,” ujarnya

Baca Juga:  Ridwan Kamil: PKL Jamika Tetap Bakal Dibersihkan

“Kami berpengalaman sebagai kepala daerah dalam hal itu. Saya berpengalaman membangun desa karena saya bupati Tasik dua periode, dan Kang Emil berpengalaman menata kota sebagai walikota Bandung. Kami berbagi peran,” ungkapnya. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat