Aktivis NU Asal Cirebon Ini Pilih Berlabuh Di Hanura

JABARNEWS | KAB. CIREBON – Pilihan politik Pengasuh Pesantren Assalafie Babakan Ciwaringin Cirebon yang juga Wakil Ketua ISNU Jawa Barat, K.H.Arwani Syaerozi, berlabuh di Partai Hanura. Di DPP Hanura, Arwani didapuk sebagai Wasekjen Bidang Sosial dan Keagamaan.

Rencananya, pada pemilu legislatif 2019 ini, pria yang biasa disapa Gus Wawan ini, akan maju sebagai calon anggota DPR RI melalui Daerah Pemilihan Jabar 8 yang meliputi Kabupaten Cirebon, Kabupaten Indramayu dan Kota Cirebon.

Baca Juga:  Pemudik Asal Bandung Ini Nyasar ke Hutan Karawang Usai Ikuti Arahan Google Maps

Menurut Ketua Himpunan Pengusaha Santri dan Dekan UNU Cirebon tu, keputusannya memilih Hanura, merupakan hasil istikharahnya dalam beberapa bulan terakhir.

“Saya harus berkiprah berdasarkan hati nurani,” tandas Mudhir/Rektor dari Ma’had Ali Pesantren Babakan Ciwaringin itu, Kamis (8/3/2018).

Baca Juga:  Seorang Wisatawan Tenggelam saat Bermain Perahu Kano di Danau Situ Datar Pangalengan

Soal alasannya memilih berkirah di Hanura bukan di PKB atau PPP, Gus Wawan menandaskan, partai politik itu merupakan alat, bukan tujuan. Dia ingin mengabdi untuk negeri melalui jalur politik praktis.

“Insya Allah melalui Partai Hanura, kaum santri bisa bangkit, jaya, dan menang,” cetusnya.

Diketahui, Gus Wawan memiliki pengalaman organisasi yang lengkap. Selain di level regional, dia mengurus organisasi di level nasional dan internasional.

Baca Juga:  Jelang Ramadhan, Sejumlah Minimarket di Cianjur Jadi Sasaran Pencurian

Gus Wawan merupakan Wakil Ketua RMI-PBNU (Rabithah Ma’had Islamiyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama), salah satu pendiri Ikatan Ilmuwan Indonesia di Maroko dan pendiri Cabang Istimewa NU Maroko. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat