Impian Warga Ini Dapat Listrik Akhirnya Terwujud

JABARNEWS | PURWAKARTA – Harapan keluarga kurang mampu dengan seorang anak dan nenek, di Kampung Cikuya RT 06 RW 06 Desa Kembangkuning, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, untuk memiliki aliran listrik di rumahnya sendiri akhirnya terwujud.

Rumah yang ditinggali empat orang tersebut, kini sudah dapat menikmati aliran listrik PLN. Puluhan tahun, keluarga ini berharap dapat menikmati listrik sendiri, namun karena kondisi ekonomi yang pas-pasan, keinginan menikmati listrik terpaksa dipendam.

Impian Yahya (41) dan keluarga itu terwujud berkat bantuan dari Camat Jatiluhur, Asep Supriatna yang menyempatkan datang ke rumahnya.

Baca Juga:  Duh, Atasi Kebakaran Subang Cuma Punya Enam Armada

Yahya mengaku senang, karena dengan bantuan tersebut, dia tidak lagi harus gelap-gelapan saat malam datang.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pak Camat. Kami sekeluarga bisa merasakan terangnya malam seperti yang lain,” ujar Yahya, seraya meneteskan air mata bahagia.

Impitan kemiskinan tersebut membuat keluarga Yahya tidak berharap terlalu muluk. Jangankan untuk pasang listrik, untuk makan sehari-hari saja rasanya sudah sangat sulit. Namun, kini situasi sudah sedikit berubah.

Baca Juga:  Wujudkan Sila Kelima Pancasila, Purwakarta Luncurkan ATM Beras

Ketua RW 06, Desa Kembangkuning, Deden Abdul Latip, mengatakan, berkat bantuan Dari Kecamatan Jatiluhur, akhirnya keluarga Yahya tidak lagi menggunakan lampu minyak untuk menerangi rumahnya.

Dihubungi melalui telepon pribadinya, Camat Jatiluhur, Asep Supriatna, mengatakan, rumah milik keluarga Yahya sendiri sebenarnya tidak terletak di pelosok Desa Kembangkuning. Karena rumahnya paling ujung, tidak ada tiang listrik ke arah rumahnya.

“Rumahnya cukup jauh, dan tiang listrik terdekat dengan rumahnya berjarak kurang lebih 200 meter. PLN butuh biaya besar untuk membangun tiang ke rumah tersebut, sedangkan itu hanya untuk satu rumah saja,” papar Asep.

Baca Juga:  Ganjar Pranowo Tegaskan Integritas Lebih Mahal daripada Korupsi

Walaupun demikian, lanjut dia, pihaknya sudah tau bagai mana caranya rumah tersebut memiliki listrik.

“Kita sudah berkoordinasi dengan pihak terkait, dan ada solusi mengatasi masalah tersebut,” ujar Camat yang selalu memberikan respons cepat untuk setiap masalah yang dialami warganya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat