Henhen: Mau Besok Atau Kapan Juga, Kita Siap

JABARNEWS|BANDUNG - PT Liga Indonesia Baru (LIB) akhirnya mengumumkan jika kick off Liga 1 2018 akan berlangsung pada 23 Maret mendatang. Sebagai laga pembuka akan digelar pertandingan antara Bhayangkara FC sebagai juara musim lalu dengan Persija Jakarta sebagai juara Piala Presiden 2018.
Keputusan itu diambil setelah PT LIB menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) bersama perwakilan klub-klub serta PSSI yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (08/03/2018). Mengenai kick off Liga 1 ini sempat mengalami ketidakjelasan, bahkan sempat mundur beberapa kali.
Bek kanan Persib Bandung, Henhen Herdiana mengaku dia belum tahu  sudah ditetapkannya kick off Liga 1 tersebut. Meski begitu, Henhen sangat menyambut baik sudah dipastikannya tanggal 23 Maret sebagai kick off Liga 1. Disebutkan Henhen, dengan adanya kepastian itu membuat pemain maupun tim jadi punya ancang-ancang untuk laga perdana Persib nanti.
"Alhamdulillah ya, jadi pemain udah punya ancang-ancang untuk memulai kompetisi," kata Henhen kepada wartawan di Stadion Persib (Sidolig), Kamis (08/03/2018) malam.
Walau begitu, Henhen mengatakan, sebenarnya sebelum ditentukan tanggal pun dirinya sudah siap menghadapi kompetisi. Sebagai seorang pemain, Henhen memastikan jika kapanpun liga bergulir dirinya harus sudah siap menghadapinya.
"Sebenernya sebelum ditentukan tanggal itu Henhen sudah siap. Mau besok atau kapan juga insya alah tim semua siap. Karena dari kami, terutama Henhen sudah bertekad mudah-mudahan tahun ini kita bisa lebih baik dari tahun kemarin dan bisa bekerja sama dengan baik semua demi Persib," tegasnya.
Tak sedikit pemain yang menilai jika pertandingan pertama yang akan mereka lakoni nanti akan menjadi laga  sulit karena hasilnya akan menentukan nasib tim kedepannya. Mengenai hal itu Henhen menjawab persepsi orang berbeda-beda. Dia tak menampik jika laga perdana memang akan menentukan perjalanan tim kedepannya, hanya saja hal itu tak dijadikannya sebagai beban. Henhen hanya berharap sejak mengawali kompetisi hingga akhir kompetisi timnya bisa mendapatkan hasil yang baik.
"Mungkin persepsi pemain beda. Henhen hanya berharap mudah-mudahan dari awal kompetisi sampai akhir kompetisi nanti kita mendapatkan hasil yang baik. Dan cita-cita Henhen, ingin memberikan yang terbaik bagi Persib," tandasnya. (Ati)
Jabarnews|Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait