GP Ansor: Junjung Tata Krama Dakwah  

JABARNEWS | JAKARTA – Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (PP GP) Ansor meminta kader GP Ansor menjalankan dakwah dengan baik dan menjunjung tata krama.

Imbauan itu untuk menyikapi maraknya ujaran kebencian, fitnah, hoax, dan sikap saling menyalahkan terhadap amaliah-amaliah dan tradisi beribadah kelompok lain. Saling menyalahkan itu muncul saat kelompok lain dianggap memiliki pemahaman berbeda dengan kelompoknya.

Baca Juga:  Heboh Pemandu Lagu Hiburan Malam Berseragam SMA, Kadisdik Jabar Murka: Coreng Dunia Pendidikan!

“Kepada segenap dai, mubaligh, dan kader GP Ansor, dalam menyampaikan mauidzohnya tidak perlu menyinggung kelompok agama, ormas, sekte, atau aliran kepercayaan lain,” tegas Ketua PP GP Ansor bidang Kajian Keagamaan, HM. Luthfi Thomafi, Jumat (9/3/2018).

Baca Juga:  Pemkot Bandung, Kota Gumi dan Kota Gimcheon Korsel Bahas Sister City

Luthfi menambahkan, pihaknya meminta seluruh kader GP Ansor di dalam berdakwah untuk lebih mendahulukan kemaslahatan bangsa di atas kepentingan kelompok masing-masing.

Baca Juga:  Warga di Cilaku Cianjur Keluhkan Peternakan Ayam Telur: Bau dan Banyak Lalat!

“Kami juga mengajak kepada segenap kader untuk menjaga kedamaian dan keamanan negeri. Selalu solid di dalam barisan GP Ansor,” ujar Wakil Sekretaris Jenderal, PP GP Ansor HM., Aunullah A’la Habib. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat