Berkat Gotong Royong, SMAN 1 Purwakarta Bisa Gelar UNBK

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sikap saling membantu dan bergotong-royong merupakan salah satu sifat yang dimiliki masyarakat Indonesia, dengan gotong-royong seberat apapun masalah yang sedang dihadapi pasti bisa diselesaikan, seperti hal-nya yang dilakukan oleh keluarga besar SMAN 1 Purwakarta, berkat adanya gotong royong, sekolah yang menjadi sekolah favorit di Purwakarta tersebut siap menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2017.

“Alhamdulillah berkat bantuan dan gotong-royong pihak sekolah bersama orang tua siswa, tahun ini kita bisa menggelar UNBK,” kata Kepala SMAN 1 Kabupaten Purwakarta Asep Mulyana

saat ditemui, Kamis (02/03/2017).

Baca Juga:  IESPA Jabar Siap Lahirkan Atlet-atlet eSports Berkualitas

Asep menjelaskan, gotong-royong yang dimaksud adalah, untuk bisa melaksanakan UNBK pihak sekolah harus memiliki 142 unit perangkat komputer namun saat ini baru ada 40 unit perangkat komputer milik inventaris sekolah, namun berkat bantuan dari orang tua siswa kekurangan perangkat komputer yang dibutuhkan bisa terpenuhi karena orang tua bersedia meminjamkan perangkat komputer mereka.

Baca Juga:  Bappeda Kota Depok Sebut Penyusunan RKPD Telah Selesai

“Bulan Desember tahun lalu kita mengadakan rapat dengan pihak Komite dan orang tua siswa, dalam rapat tersebut apa yang menjadi kendala kita bisa terselesaikan berkat bantuan orang tua siswa,” jelas Asep.

Asep menambahkan, sebanyak 419 siswanya akan mengikuti UNBK pada bulan April 2017 mendatang, guna memberikan informasi terkait UNBK itu kepada para siswa sebagai peserta, pihak sekolah sudah beberapa kali melaksanakan Simulasi UNBK di sekolah yang berjalan dengan lancar.

Baca Juga:  Longsor Timpa Rumah di Citamiang Kota Sukabumi, Satu Keluarga Alami Luka

“Para siswa disini sudah 2 kali mengikuti Simulasi UNBK, jika tidak ada perubahan dalam waktu dekat kita akan kembali melaksanakan Simulasi UNBK untuk ketiga kalinya agar para siswa bisa lebih mengerti mekanisme mengikuti UNBK nantinya,” tambahnya. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat