bjb

Ribuan Warga Meriahkan Sekar Telkom Fun Bike 2018

JABARNEWS | BANDUNG - Ribuan warga Jawa Barat meriahkan acara Sekar Telkom Fun Bike 2018 yang digelar Serikat Pekerja PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. (Sekar Telkom) di area Graha Merah Putih Telkom Jl. Japati No. 1, Bandung, Sabtu (10/3/2018).
Ketua Umum DPP Sekar Telkom, Asep Mulyana, menyatakan, event FUN BIKE ini diselenggarakan dalam rangka merayakan hari jadi Sekar Telkom ke-18 yang diperingati setiap 1 Maret 2018.
"FUN BIKE 2018 ini merupakan event ke 9 (sembilan) dan selalu ditunggu oleh masyarakat Bandung dan sekitarnya," jelas Asep di sela acara.
Dalam acara tersebut hadir Sesmenpora Gatot Dewabroto yabg mewakili Menpora RI. Acara tersebut diikuti sekitar 1800 peserta yang datang dari berbagai kalangan di Bandung dan sekitarnya. Bahkan, ada puluhan peserta dari Jakarta. Rute Fun Bike mengelilingi Kota Bandung. Start dan finish di Graha Merah Putih Telkom Bandung Jl. Japati No 1 Bandung.
Para peserta yang sampai di finish dengan melewati rute yang telah ditentukan berhak mengikuti undiah door prize yang tersedia dengan nilai total sekitar Rp. 48 juta. Di samping itu, Band Lokal bandung dan sajian lainnya hadir menghibur peserta Fun Bike.
Asep mengungkapkan, kegiatan Ultah Sekar TELKOM tahun 2018 ini diisi dengan berbagai kegiatan yang dikategorikan dengan Olah Raga, Olah Ratio, Olah Ruh, dan Olah Rasa.
"Minggu lalu, telah selesai digelar 2 event besar yaitu Kejuaraan Tenis Meja antar BUMN dan wali pohon & wali fauna yg berkerja sama dengan Wanadri," katanya.
Tidak hanya itu saja, ada juga kegiatan dibidang pendidikan. Kegiatan di bidang Pendidikan adalah penyerahan bantuan buku-buku ke Sekolah Dasar di daerah-daerah terpencil. Dalam momentum Ultah ini para Relawan Sekar Telkom yang tergabung dalam komunitas Bakti Bagi Negeri menyebar ke 30 SD di 8 kabupaten yang tersebar di Aceh, Jawa Baret, DKI, Banten, Jateng, Jatim, Kalimantan Timur, dan Nusa Tenggara Timur. Buku yang dibagikan sekitar 5000 buah buku.
"Bahkan di tanggal 22 Maret 2018 nanti akan digelar Seminar Nasional dengan tema Regulasi Over The Top yang Berkeadilan di Jakarta," katanya.
Ketua Panitia Pelaksana Fun Bike, Teguh Herman Prasongko, menambahkan, Fun Bike ini diselenggarakan sejalan dengan tema besar Ultah Sekar Telkom ke-18 yaitu Produktif Konstuktif Sejahtera, sehingga Fun Bike mengangkat sub Tema Sportive Productive Construkctive. Selaras dengan budaya kerja yang sedang dikembangkan di PT TELKOM yaitu “Working at Telkom Group has to Be Fun and always Forever Young.”
"Kegiatan Ultah ke-18 akan ditutup dengan Fun Run di Jakarta yang rencananya akan digelar tanggal 8 April 2018," katanya. (Wan)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
 
Tags :
properti

berita terkait