Bersih-bersih Sampah Di Pantai Citepus

JABARNEWS | KAB. SUKABUMI – Pantai Citepus Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi terlihat semarak pada Jum’at (9/3/2018). Di lokasi itu tengah digelar bersih-bersih di seputar pantai. Kegiatan digelar bertepatan dengan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2018.

Acara dikuti masyarakat, pelajar, pasukan kuning (tim kebersihan Kabupaten Sukabumi), perwakilan ormas, dan pemilik rumah makan. Selain itu, juga hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, ) H. Iyos Somantri.

Baca Juga:  Gudang Rongsokan Terbakar di Pangandaran, Kerugian Capai Rp1 Miliar

Menurut Iyos, kegiatan HPSN jangan sebatas seremonial, namun harus dimaknai lebih dalam.

“Kolaborasi semua pihak guna mewujudkan Indonesia terbebas dari sampah harus muncul. Itu sesuai dengan tema HPSN tahun 2018 yakni ‘Sayangi Bumi, Bersihkan Dari sampah’. Tidak hanya pada hari ini saja tetapi tiap hari kita harus peduli terhadap sampah,” katanya.

Baca Juga:  Anggota Fraksi Gerindra DPRD Cianjur Ini Janji Akan Bantu Keluarga Sobari

Dikatakannya, Pemkab Sukabumi berupaya keras agar permasalahan sampah bisa diatasi.

“Pemkab membentuk Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Perkimsih. Salah satu tugasnya yaitu meningkatkan kebersihan lingkungan agar dapat dikelola dengan baik,” sebutnya.

Baca Juga:  Penjabat Bupati Purwakarta Lantik Sekda Baru

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sukabumi, Abdul Kodir, mengatakan, bersih-bersih sampah merupakan rangkaian kegiatan tiga bulan bersih sampah (TBBS) yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

“TBBS diselenggarakan sejak 21 Januari sampai 21 April 2018,” terangnya. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat