Ketum PMII: Jangan Terbawa Arus Politik

JABARNEWS | BANDUNG – Ketua Umum PMII, Agus M. Herlambang, menegaskan, tugas para Kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesi (PMII) yang terpilih saat ini akan terasa berat. Pasalnya, saat ini Jabar sedang berada pada momentum pemilihan kepala daerah (Pilkada).

“Tugas PKC kali ini lumayan berat, di satu sisi punya tanggung jawab untuk melakukan konsolidasi dan melakukan penguatan kelembagaan secara organisasi, apalagi saat ini berbarengan dengan momentum tahun politik,” katanya, di sela-sela pelantikan Pimpinan Koordinasi Cabang (PKC) PMII Jabar, di Uninus, Kota Bandung, Sabtu (10/3/2018).

Baca Juga:  Rachel Vennya dan Gaga Muhammad Dapat Keringanan Hukuman, Netizen: Sudahkah Anda Sopan Hari Ini?

Agus berharap, para Kader PMII tidak terbawa arus politik selama masa kampanye berlangsung hingga Juni mendatang.

“Jangan terbawa arus politik, karena itu membuat organisasi menjadi tidak sehat. Harapan saya pengurus PKC fokus di penguatan kelembagaan, sehingga kaderisasi berjalan dengan baik,” tegasnya.

Baca Juga:  Pemprov Jabar Tandatangani MoU Sister Province dengan Khartoum Sudan

Selain itu, untuk menghalau paham radikalisme di kalangan mahasiswa Agus mengimbau, kader PMII Jabar harus menjangkau kampus-kampus umum, di samping kampus Islam

Baca Juga:  Geby Bukan Bocah Terbuang

“Kita menekan dan mendorong PMII Jawa Barat untuk segera masuk di kampus-kampus umum. Sehingga proses gerakan radikalisme di kampus itu bisa ditekan oleh PMII dengan mengajarkan ke-Islaman yang ramah,” ujarnya. (Ted)

Jabarnews | Berita Jawa Barat