bjb

Kampanye Di Cirebon, Demiz Dapat Gelar Kehormatan Kiai Haji Dari Ulama

JABARNEWS | CIREBON - Kampanye ke wilayah Cirebon, calon gubernur (Cagub) Jawa Barat, Deddy Mizwar (Demiz) sempat mengunjungi warga Nahdlatul Ulama (NU) dan pengurus PCNU Kota Cirebon serta PCNU Kabupaten Cirebon. Namun demikian ada beberapa hal yang menarik dalam acara silaturahmi yang dilakukan.
Salah satunya adalah ketika Demiz mendapat gelar kehormatan "Kiai Haji" dari pengurus cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Cirebon. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh KH Yusuf Ketua Tanfidziah PCNU Kota Cirebon pada acara silaturahmi Deddy Mizwar dengan warga dan pengurus PCNU Kota Cirebon di Pondok Pesantren Al Ihya, Jumat (9/3/2018).
Dalam sambutannya Yusuf beberapa kali mengucapkan gelar kehormatan tersebut kepada Demiz. Sehingga hal tersebut membuat Deddy Mizwar tersenyum mendengarnya.
"Sebutan kiai ini wajar, karena ceramahnya ini sangat luar biasa, bisa menyaingi para kiai," ungkap Yusuf.
Lebih lanjut Yusuf mengungkapkan, dirinya mengapresiasi kehadiran Demiz untuk bersilaturahmi dengan warga nahdiyin. Menurutnya silaturahmi itu sangat penting, salah satunya untuk mempererat tali persaudaraan.
"Kita apresiasi silaturahmi ini, kita doakan Deddy Mizwar bisa sukses dan terkabul apa yang dicita-citakannya," katanya.
Terkait itu secara pribadi dirinya sangat kagum dengan kepribadian dan figur Demiz yang sederhana. Padahal Sang Jenderal Naga Bonar ini pernah menjadi pejabat dan menjadi wakil gubernur Jawa Barat.
"Saya sangat kagum, beliau ini (Demiz) orangnya merakyat dan dicintai oleh warga. Selain itu orangnya sangat agamis," katanya.
Hal senada diungkapkan KH Syamsudin, Rois Syuriyah PCNU Kota Cirebon. Dikatakannya, ia sangat mengapresiasi kehadiran Demiz pada silaturahmi dengan warga nahdiyin. Sehingga dirinya bersama warga nahdiyin lainnya mendoakan Demiz bisa sukses dengan tujuannya.
"Kita doakan Deddy Mizwar sukses, dan sehat selalu," katanya.
Terkait dengan itu pihaknya berharap seandainya Demiz jadi Gubernur Jabar maka ia harus lebih memperhatikan pesantren dan umat Islam lainnya.
"Kita harap Deddy Mizwar menjadi pemimpin yang amanah dan selalu memberikan keberpihakan terhadap umat Islam," katanya.
Sementara itu Demiz mengatakan, pihaknya bersyukur bisa bersilaturahmi dengan warga nahdiyin di Kota Cirebon dan Kabupaten Cirebon. Khususnya dengan para pengurus PCNU Kota dan Kabupaten Cirebon. Apalagi dirinya mendapat doa dari mereka.
"Mungkin ini buah dari silaturahmi. Saya didoakan para kiai dan ulama. Mungkin juga ini rejekinya anak soleh," katanya.
Dalam silaturahmi itu, Demiz memaparkan beberapa hal yang terkait dengan pengembangan infrastruktur di Jabar. Termasuk mengimbau warga cirebon agar selalu meningkatkan kualitas sumber daya manusia, seiring dengan percepatan pembangunan infrastruktur di Cirebon. (Wan)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
 
Tags :
properti

berita terkait